Fakta Menarik dari Mobil Cina DFSK Glory 580 Yang Wajib Anda Ketahui

Kalau bicara soal mobil SUV murah yang hadir di Indonesia, memang salah satunya adalah DFSK Glory 580. Kedatangan mobil ini memang cukup viral di Indonesia, pasalnya memang mobil ini datang dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan. DFSK Glory 580 hadir denga bertabur teknologi canggih terbaru layaknya mobil kelas atas. Dan yang lebih menariknya lagi, mobil ini dijual dengan harga yang cukup menarik, sehingga tak heran jika mobil yang satu ini bakal menjadi idola baru untuk masyarakat Indonesia.

Fakta Menarik dari Mobil Cina DFSK Glory 580 Yang Wajib Anda Ketahui
Photo : Mobil Cina DFSK Glory 580

Iya mobil yang telah diluncurkan pada bulan Juli 2018 lalu ini sepertinya mendapatkan sambutan yang cukup antusias dari masyarakat. Yang mana memang mobil ini dikelilingi oleh fitur-fitur keren mulai dari bagian interior, eksterior, dan bagian-bagian yang lainnya. Nah selain viralnya karena spesifikasinya yang cukup keren, tau nggak sih bahwa ada beberapa fakta menarik dari mobil DFSK Glory ini? Nah jika Anda ingin mencari informasi lebih lanjut mengenai mobil ini, yuk simak ulasannya berikut :

1. Mobil DFSK Glory 580 Ternyata Dirakit di Indonesia

Iya memang tidak salah jika Anda mendengar kabar yang menyatakan bahwa mobil DFSK Glory ini berasal dari Cina. Namun yang perlu Anda ketahui juga yaitu bahwa mobil ini ternyata dirakit di Indonesia loh. Iya sebelum memulai mengenalkan mobil ini di Indonesia, ternyata DFSK telah membangun pabrik perakitan kendaraan yang bertempat di daerah Cikande, Serang, Banten.

Tempatnya sih cukup luas yaitu kurang lebih sekitar 8 hektar. Mereka manankan investasi untuk membangun pabrik ini kurang lebih sekitar US$ 100 juta. Wah ternyata DFSK pun cukup serius dalam menangani bisnis ini. Selain merakit berbagai tipe DFSK Glory 580, ternyata pabrik ini juga digunakan untuk merakit kendaraan niaga berjenis pick up yang dinamakan SuperCab. Nah dari pabrik ini DFSK dapat memproduksi sekitar 50 ribu unit pertahunnya.

2. Menggunakan Mesin Turbo

Jika Anda telah membaca spesifikasi dari DFSK Glory 580, tentunya Anda sudah faham bahwa mesin dari mobil ini dibekali dengan turbpcharger. Iya dengan teknologi turbo ini, mesin berkapasitas 1,5 liter pun dapat menghasilkan tenaga sebesar 149 ps dengan torsi puncak mencapai 220 Nm. Adapun tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan melalui transmisi otomatis dengan jenis CVT (Continous Variable Transmission) yang hampir mirip dengan miliki Honda.

Iya pada variasi tipe Glory yang lain, yaitu ditawarkan mesin berkapasitas 1,8 liter namun pada mesin yang satu ini tidak menggunakan turbocharger. Iya meskipun keduanya sama-sama menggunakan transimi yang sama yaitu CVT, namun untuk mesin berkapasitas 1,8 liter non turbocharger ini dapat menghasilkan tenaga 131 PS dengan torsi puncal mencapai 187 Nm.

3. Memiliki Harga Termurah Di Kelasnya

Nah ini dia yang membuat mobil yang satu ini cukup mudah untuk mendapatkan ruang dihati masyarakat Indonesia yaitu kehadirannya yang mengusung spesifikasi mewah dengan harga yang cukup murah. Spesifikasi mewah yang diusung oleh Glory 580 ini ternyata bisa ditebus dengan harga yang cukup murah yaitu mulai dari Rp 245 jutaan hingga 308 jutaan saja.

Dengan harga yang demikian ini Anda mendapatkan mobil sekelas harga Rp 500 jutaan. Selain itu, mobil keren ini juga memberikan masa garansi mencapai 7 tahun atau 150 ribu km dan garansi akan tetap berjalan meskipun mobil sudah jatuh ke tangan orang lain. Keren bukan?

Nah itu dia beberapa fakta menarik tentang DFSK Glory 580. Oke deh, semoga bermanfaat ya.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.