Cara Cek Nomor Resi Pengiriman di Web JNE

Ketika kita mengirimkan barang kepada sesorang melalui jasa antar barang di JNE nantinya anda akan diberikan sejenis struk atau nota pengiriman. Dari situ anda bisa menemukan yang namanya nomor resi pengiriman. Nomor resi ini nantinya akan digunakan sebagai pemantau dimana keberadaan serta kondisi barang yang kita kirimkan. 

Untuk melakukan pengecekan, yang dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Kunjungi website www.jne.co.id. Kemudian anda masukkan nomor resi pengiriman barang yang anda peroleh dari Pegawai JNE sewaktu anda menitipkan barang disana. Klik Search.


2. Kemudian anda masukkan kode verifikasi Chaptca nya. dan klik Search kembali

3. Kemudian sistem akan mencari dan menemukan nomor resi pengiriman kita. Dan akan terbuka halaman terbaru yang berisikan keterangan dimana barang kita berada. Berhubung beberapa waktu yang lalu barang yang dikirimkan ke saya ini sudah saya terima maka status pengiriman menjadi delivered. Namun jika belum atau masih dalam perjalanan biasanya tertulis On Progess.


4. Lalu jika anda ingin melihat rincian lebih detail menegnai pengiriman barang anda tersebut, maka anda bisa klik pada nomor resi pengiriman yang berwarna merah tersebut.


Anda akan menemukan istilah - istilah dalam bahasa inggris seperti Manifested : berarti barang sudah masuk gudang atau mobil box dan siap dikirimkan. Received On Destination : Sudah sampai di kantor cabang JNE tempat penerimaan barang. Delivered artinya bahwa barang sudah sampai ketangan si penerima.

Dan mungkin saya rasa cukup sampai sekian apa yang bisa saya share perihal pengalaman saya seputar pengecekan nomor resi pengiriman barang. Kalau ada yang belum jelas silahkan anda tanyakan melalui kotak komentar yang tersedia.

6 comments

cara cek jne sangat perlu bagi para online shop mas, soalnya masih banyak juga yang gatau cara pengecekan resi tersebut..

Kalau begitu, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan :)

mudah ya untuk tahu pengiriman paket
makasih infonya ya

terimaksih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali..

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.