Sera Astra Sebagai Jasa Pengiriman Kargo

Layanan jasa untuk mengirim kargo juga biasa disebut cargo. Cargo merupakan layanan jasa antar barang dengan proses perjalanan darat, laut, maupun pulau. Biasanya pengiriman dengan jarak yang cukup jauh membutuhkan jasa melalui jalur pengiriman kargo.

Keuntungan Pengiriman Kargo

Sera Astra Sebagai Jasa Pengiriman Kargo
Photo : Ilustrasi Jasa Pengiriman Kargo

.
Pengiriman kargo memiliki keuntungan bagi para pengirim partai besar dengan jarak tempuh pengiriman yang jauh. Pertama, jasa layanan antar pada layanan kargo lebih aman digunakan. Kedua, tentu akan lebih cepat sampai dan lebih terjamin dibandingkan dengan melakukan pengiriman sendiri. Salah satu layanan penyedia jasa antar kargo terbaik di Indonesia adalah layanan Sera Astra. Berikut beberapa jasa yang ditawarkan.

Sera Astra Sebagai Jasa Pengiriman Kargo
Photo : Sera Astra Sebagai Jasa Pengiriman Kargo


.
1. Sistem Pelacak WMS

WMS merupakan singkatan dari Warehouse Management System. Sistem ini berguna dalam pelacakan barang dari tahap penjemputan, pengiriman hingga penerimaan barang sampai pada tujuan dengan aman. Sistem WMS juga bermanfaat dalam pemantauan barang. Pelanggan dapat memantau proses pengiriman. Apabila barang kargo sudah sampai di tempat tujuan maka akan terdapat notifikasi yang diterima oleh pelanggan. Sistem WMS juga dilengkapi layanan pelengkap seperti indbound dan outbound transportation yang menjamin barang tiba sampai tujuan tanpa kerusakan sedikitpun.

2. Jasa Contract Logistic

Jasa Contract Logistik merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Sera Astra untuk memberi kemudahan bagi para pelanggan. Melalui jasa ini, pelayanan yang menyeluruh seperti perencanaan, implementasi, serta monitoring kebutuhan logistik membuat pelanggan dapat berfokus untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

3. Freight Fotwarding

Freight Forwarding merupakan jasa pengiriman kargo yang melayani pengiriman serta pengangkutan barang secara keseluruhan. Freight forwarding meliputi kegiatan menerima, menyimpan, mengepak, mengurus dokumen penerbitan angkut serta menggunakan asuransi dalam mengirim barang. Dengan demikian dalam mengirim kargo dilengkapi dengan jaminan keamanan sampai tempat tujuan dengan selamat. Sera Astra memiliki moto jaminan keamanan, jaminan tepat waktu serta zero defect yang diterapkan dalam mengirim kargo.

4. Shiping Agency dan Shiping Service

Shiping Agency merupakan jasa pengiriman kargo meliputi pemberian fasilitas pengiriman seperti awak dan kapal serta adanya kepastian bahwa kapal beroperasi secara lancar. Layanan ini memberikan dampak yang paling besar untuk konsumen, karena dapat memberikan kemudahan serta efisien bagi para pengirim kargo. Pihak Sera Astra dalam shiping bekerja sama dengan agen pengiriman wilayah Asia. Shipping service merupakan layanan yang diberikan oleh Sera Astra untuk melakukan jasa pengiriman serta distribusi kargo melalui jalur laut. Layanan Shiping Service yang ditawarkan oleh Sera Astra dapat berupa pengantaran kargo industri otomotif, alat berat, serta berbagai muatan lain.

5. Courier Service

Courier service merupakan jasa antar kargo yang ditawarkan oleh Sera Astra untuk kesesuaian antara kargo yang dikirimkan dengan transportasi yang dibutuhkan. Ada dua pelayanan yang ditawarkan, yaitu layanan standar serta layanan solusi. Melalui layanan standar, ada tiga pilihan pelayanan yaitu same day service, next day service serta reguler service. Adapun untuk layanan solusi, maka ada pemberian layanan khusus bernama VPD yang berarti Valuable, Perishable, Dangerous Goods. Layanan ini biasanya diperlukan untuk dokumen maupun kiriman paket yang berat atau terlalu besar apabila dikirimkan menggunakan kargo biasa.

Demikian artikel pembahasan mengenai jasa pengiriman kargo melalui Sera Astra. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jasa mengirim kargo pada SERA Astra, Anda bisa mendapatkannya melalui laman resmi di sera.astra.co.id. Semoga ulasan ini bermanfaat.

1 comments:

Bener banget, pengalaman saya kalo kirim sparepart pake kargo lebih cepet sampai dibandingkan via ekspedisi biasa

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.