Tips Pintar Manfaatkan Hari Belanja Nasional 2017

Jika Anda memiliki hobi belanja atau berkeliling di banyak toko online agar bisa memuaskan hasrat belanja Anda tersebut, Anda tidak perlu repot untuk pergi ke sana dan kemari mencari barang yang ingin dimiliki atau barang yang sekarang ini sedang trending karena Anda dapat melakukannya secara online.

Berbelanja online sebenarnya juga memberi kepuasan yang sama seperti saat kita belanja secara offline. Produk serta kebutuhan kita sekarang ini banyak dijual di toko online, apalagi belanja secara online memiliki diskon yang menarik contohnya saat Hari Belanja Nasional 2017.

Tips Pintar Manfaatkan Hari Belanja Nasional 2017, Belanja Online

Ada beberapa tips pintar jika Anda ingin memanfaatkan hari belanja ini, diantaranya :

Pertama, Kenali Keaslian Barang. Ketika memutuskan berbelanja secara online, Anda harus memastikan untuk mengecek tentang keaslian barang yang dibeli secara online. barang tidak berwujud secara langsung, kita bisa mengecek di outlet tertentu dan mengecek barang bermerek sama, dan mengetahui produk tersebut seperti apa.

Kedua, Membandingkan Produk. Sebelum yakin membeli barang secara online di salah satu marketplace atau online shop, coba bandingkan produk terlebih dulu. Meskipun dijual dengan secara online, kita masih dapat membandingkan beberapa faktor seperti potongan diskon, gratis ongkir hingga kualitas yang diberikan. Anda bisa memperoleh seluruh informasi di situs tersebut atau dapat bertanya pada penjualnya secara langsung, pastikan barang yang dibeli adalah barang yang benar-benar Anda butuhkan.

Ketiga, Review. Faktor lain yang penting saat membeli produk online adalah melakukan review masing-masing produk. Dengan demikian kita bisa mengetahui sebenarnya seperti apa kualitas produk secara umum. Kita bisa bertanya pada teman yang sudah membeli produk tersebut atau mencari web-web yang memberi review produk. Sekarang ini banyak orang yang melakukan review produk yang mereka miliki.

Ketika hari belanja nasional 2017, ada beberapa produk yang sebaiknya tidak Anda beli dengan cara mencicil, seperti:
  1. Parfum. Banyak situs yang memberikan penawaran produk kecantikan yang bisa kita beli dengan cara online. sebenarnya, tidak disarankan untuk membeli produk secara online. hal ini dikarenakan banyak parfum yang terlihat bagus di iklan, namun sangat berbeda ketika digunakan, lebih baik Anda membeli produk secara langsung,
  2. Rumah. sangat tidak disarankan membeli rumah hanya berdasarkan secara online, karena biaya untuk membeli rumah begitu besar. Hanya melihat gambar rumah di web tidak akan memberikan Anda gambaran yang jelas pada kondisi rumah secara asli,
  3. Perabot besar. Berbagai perabot rumah tangga juga tidak disarankan dibeli dengan cara online. barang ini harus memperoleh perhatian khusus karena akan digunakan dalam jangka panjang. Oleh sebab itu lebih baik perabotan dibeli secara langsung,
  4. Barang dari situs yang kurang dipercaya. Sangat penting bagi Anda melakukan kegiatan belanja secara online melalui situs yang terpercaya.
Diberdayakan oleh Blogger.