7 Macam Gaya Desain Interior Rumah Favorit yang Banyak Digemari

Memiliki rumah dengan desain interior terbaik dan sesuai dengan keinginan tentu saja menjadi impian banyak orang. Namun sebelum menentukan desain interior rumah yang cocok, tidak ada salahnya jika anda perlu mengetahui beberapa gaya desain interior yang umum digunakan pada sejumlah ruangan dalam perumahan sebagai referensi rumah impian anda.

7 Gaya Desain Interior Rumah Favorit yang Banyak Digemari
Desain Interior Rumah

Terdapat beberapa gaya desain interior rumah favorit yang banyak digemari di tengah masyarakat milenial saat ini. Berikut ulasan selengkapnya :

1. Gaya Traditional

Bentuk desain interior dari gaya ini umumnya lebih didominasi oleh konsep desain zaman dahulu, dimana sebagian besar furniture yang dipilih adalah yang berbahan kayu baik dengan ukiran, juga didominasi dengan warna-warna klasik seperti cokelat. Meski terkesan jadul, namun rupanya konsep gaya tradisional ini kembali ngetrend dengan istilah lain yakni gaya vintage.

2. Gaya Modern

Berbeda dengan gaya tradisional, gaya desain interior modern memberikan kesan lebih rapi dan bersih, dengan minimnya corak atau bahkan tanpa corak dalam furniture interior, serta lebih banyak memilih barang berbahan kaca dan juga warna-warna yang terbatas dalam komposisi interiornya.

3. Gaya Bohemian

Jika anda penyuka barang-barang atau furniture yang unik, tampaknya gaya desain interior bohemian ini sangat cocok untuk rumah anda. Gaya desain interior ini umumnya memiliki ciri khas dalam menonjolkan penggunaan perabotan yang unik , dibandingkan hanya tata letak. Furniture unik yang digunakan biasanya memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda dari biasanya, misalnya saja kursi berbentuk bulat, atau lainnya.

4. Gaya Kontemporer

Gaya desain interior ini terinspirasi dari desain pada abad ke 20, dimana gaya interior ini memiliki ciri khas pada penggunaan batu bata, dan juga corak melengkung ataupun ukiran dengan corak lengkung yang seragam.

5. Gaya Minimalis

Gaya minimalis, mungkin gaya desain interior ini sudah sangat familiar sebab sudah sangat sering diperbincangkan. Sesuai dengan namanya, konsep gaya ini hampir serupa dengan gaya modern, hanya saja lebih disederhanakan atau diminalkan lagi dalam penggunaan dekorasi dan juga furniture ruangan. Gaya interior ini cocok untuk anda yang suka dengan tema yang simple dan rapi.

6. Gaya Tradisional

Sesuai dengan namanya, yakni transisi yang bermakna peralihan. Dimana gaya ini merupakan perpaduan dari gaya tradisional dengan gaya tradisional. Gaya desain interior ini memberi kesan klasik atau tradisional namun dengan meminimalkan corak atau unsur ukiran sehingga membuat desain ini juga tampak modern.

7. Gaya Scandinavian

Gaya Scandinavian ini  bermula dari Negara eropa, dimana konsep desain interior ini memberikan tampilan ruangan sederhana dengan sejumlah penggunaan furniture yang minim, namun tetap menampilkan keindahan tersendiri. Untuk warna-warna ruangan yang seringkali digunakan dalam gaya ini adalah warna putih dan abu-abu, meskipun sebagian warna terang lain juga masih digunakan seperti biru laut, hijau muda, dan pink.

Nah, itu tadi beberapa gaya desain interior yang sekilas bisa menjadi gambaran anda yang sedang ingin membangun rumah impian dengan konsep interior yang menarik.

Diberdayakan oleh Blogger.