Cara Mendaftar dan Membuat Akun di OLX.co.id (Tokobagus.com)

Note : Mohon maaf, artikel ini sudah tidak dapat anda ikuti tutorialnya dikarenakan tampilan dan tata letak OLX.co.id sudah berganti. Update artikel mengenai pembuatan akun di OLX sudah saya publish dan bisa anda ikuti melalui link url berikut : Cara Mendaftar dan Membuat Akun di OLX.co.id 2015 Terima kasih.

OLX.co.id atau OLX Indonesia (Sebelumnya Tokobagus.com) merupakan salah satu penghubung terciptanya transaksi jual beli online antara penjual dan pembeli. Sebagai penjual anda tentunya bisa menjual barang apa saja. Seperti barang - barang bekas yang sudah tidak terpakai namun masih layak diperjualbelikan. Tentunya agar anda tidak mendapatkan kritikan terhadap barang yang anda jual melalui sms / bbm dari pembeli nantinya, maka anda harus survei terlebih dahulu untuk menentukan besaran harga yang akan anda transaksikan terhadap barang yang anda jual.

Untuk itu anda bisa menjual barang di OLX.co.id karena OLX.co.id atau dahulunya Tokobagus.com merupakan salah satu situs jual beli online yang bagi saya pribadi cepat lakunya dibanding dengan situs jual beli online lainnya. Tentunya kita harus mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota atau penjual. Cara yang dilakukan sangatlah mudah namun apabila ada diantara rekan - rekan yang mengalami kesulitan akan saya coba pandu melalui tutorial berikut ini.

1. Pertama, kunjungi situs OLX.co.id

2. Jika sudah masuk ke dalam situs OLX.co.id, klik pada menu daftar yang ada di menu bagian atas. Ada dua cara yang bisa kita gunakan untuk mendaftar menjadi member di OLX.co.id. Yakni menggunakan Alamat Email dan Akun Facebook kita.

Cara Mendaftar Menjadi Penjual / Member di OLX.co.id (Tokobagus.com)

Daftar Menggunakan Email

3. Masukkan alamat email beserta password yang akan kita gunakan sebagai alat bantu login di OLX.co.id. Kemudian klik tombol Daftar.

Cara Mendaftar Menjadi Penjual / Member di OLX.co.id (Tokobagus.com)

4. Anda akan mendapati pesan yang isinya kurang lebih seperti screenshot di bawah ini.

Cara Mendaftar Menjadi Penjual / Member di OLX.co.id (Tokobagus.com)

5. Sekarang masuk ke dalam alamat email anda. Buka pesan yang dikirimkan oleh pihak OLX Indonesia. isinya kurang lebih seperti screenshot berikut ini. Klik pada button Aktifkan Akun Saya.

Cara Mendaftar Menjadi Penjual / Member di OLX.co.id (Tokobagus.com)

6. Kemudian anda akan dibawa masuk ke dalam halaman profil akun anda. Lengkapi data diri anda di OLX.co.id dan saya rasa saya tidak perlu menjelaskan untuk hal ini karena data masing - masing dari anda pastinya berbeda - beda. Data - data ini akan digunakan sebagai informasi seller.

Cara Mendaftar Menjadi Penjual / Member di OLX.co.id (Tokobagus.com)

Daftar Menggunakan Akun Facebook.

Jika anda memilih menggunakan akun facebook untuk mendaftar sebagai penjual disana maka pada langkah seperti di bawah ini anda klik button Login With Facebook.

Cara Mendaftar Menjadi Penjual / Member di OLX.co.id (Tokobagus.com)

Kemudian akan muncul halaman pop up yang menjelaskan bahwa akun kita akan diintegrasikan dengan akun Tokobagus. Tidak menjadi masalah karena Tokobagus tidak akan mengambil data - data pribadi, hanya mengkoneksikan saja. Jika sudah klik Okay.

Cara Mendaftar Menjadi Penjual / Member di OLX.co.id (Tokobagus.com)

Kemudian anda akan dibawa ke halaman profil. Lengkapilah data diri anda disana seperti yang sudah saya jelaskan pada langkah ke enam diatas.

Dan begitu serangkaian proses yang harus kita lakukan apabila kita ingin menjadi penjual di OLX.co.id (Sebelumnya Tokobagus.com). Apabila anda masih mengalami kesulitan dalam hal registrasi ini mari kita diskusikan melalui kota komentar di bawah ini. Lalu bagaimana cara pasang iklan dan jual barang di OLX Indonesia? Nantikan saja artikel mengenai hal tersebut tetap di personal blog Aditya-web.com. Selamat mencoba dan Selamat bertransaksi.

Karena begitu banyak yang request artikel mengenai tata cara pengisian form edit profil di OLX.co.id maka artikel tersebut sudah saya sediakan dan bisa anda baca di Cara Pengisian Form Edit Data Diri Profil di OLX.co.id (Tokobagus.com)
Diberdayakan oleh Blogger.