Cara Menyampaikan Keluhan Komplain di OLX.co.id Tokobagus

Seperti yang sudah kita ketahui bersama OLX.co.id merupakan salah satu situs jual beli online yang paling efektif dan efisien untuk menjual barang bekas kita melalui transaksi jual beli antara penjual dan pembeli. Itu dikarenakan karena olx.co.id sangat gencar melakukan kegiatan promosi baik melalui media Iklan Televisi maupun melalui jaringan advertising online, sehingga situs tersebut menjadi mudah dikenal dan dikunjungi puluhan ribu pengunjung setiap harinya. 

Dengan jumlah member dan pemasang iklan yang amatlah besar jumlah besar pastinya akan banyak ditemui permasalahan terhadap situs olx.co.id baik dari segi teknis maupun nonteknis. Dan permasalahan yang sering ditemui diantaranya berupa :
  1. Pemasangan Iklan selalu ditolak oleh moderator OLX dengan alasan tidak sesuai aturan padahal barang yang kita jual benar - benar barang asli foto jepretan sendiri dan deskripsi sudah ditulis selengkap - lengkapnya.
  2. Iklan yang dipasang selalu ditolak dengan alasan barang atau produk KW padahal barang yang dijual benar - benar asli.
  3. Proses penayangan iklan terlalu lama tidak ada kejelasan iklan diterima apa ditolak.
  4. Ketidakjelasan mengenai lama tayang dan jumlah maksimal iklan yang submit per membernya.
  5. Sudah membayar untuk membeli promo poin namun tidak ada tanggapan dari pihak olx.co.id atau poin tidak bertambah sehingga uang melayang dengan sia - sia.
Jika anda menemukan permasalahan seperti diatas apa yang harus kita lakukan, perhatikan ulasan berikut :

1. Menyampaikan melalui Fanspage Facebook OLX Indonesia

Tentunya kita semua pasti sudah memiliki akun facebook bukan? Untuk bisa menyampaikan keluhan atau permasalahan kita pertama harus like terlebih dahulu OLX Indonesia Fanspage di https://www.facebook.com/olxid. Jika sudah tulislah keluhan melalui kotak komentar salah satu post yang di publish Admin Facebook OLX pada form yang tersedia. Alternatif lainnya juga dengan cara mengirimkan melalui menu PM (Private Massage) di Facebook mereka. Kemudian kita tinggal menunggu respon dari mereka.

 Keluhan Komplain di OLX.co.id

2. Menyampaikan melalui Contact Form OLX Indonesia

Dari Official Site nya OLX sendiri sudah menyediakan kontak form khusus untuk para pengguna baik itu penjual atau pembeli.  Anda bisa mengakses melalui link berikut http://olx.co.id/contact/. Pilihlah Subjek Pesan sesuai dengan keluhan atau permasalahan sesuai dengan yang anda ingin utarakan. Sepertinya disini saya tidak perlu untuk memberikan contoh. Karena anda tinggal mengisi data sesuai dengan form yang tersedia.

 Keluhan Komplain di OLX.co.id

3. Menghubungi Melalui Nomor Telepon dan Alamat Kantor OLX Indonesia

Cara lainnya ialah dengan menghubungi nomor telepon di (021) 52903337 atau fax di (021) 52903338. Apabila kebetulan anda berdomisili di Jakarta, anda bisa datang langsung ke alamat kantor OLX di Gedung Tifa Lantai 3, Jl. Kuningan Barat 1 No. 26, Jakarta Selatan. Kontak diatas tersebut tercantum ketika saya mendapatkan surat verifikasi verified member di Tokobagus.com di tahun 2012.

 Keluhan Komplain di OLX.co.id

Tiga cara diatas merupakan segenap usaha yang digunakan untuk Menyampaikan Keluhan atau Permasalahan ke OLX.co.id. Saya pribadi tidak menjamin kalau dengan menggunakan cara diatas pasti akan mendapatkan respon sesuai yang anda harapkan dari pihak OLX Indonesia. Namun setidaknya yang namanya selayaknya Manusia yang penting sudah mencoba untuk berusaha. Maklum saja jumlah transaksi jual beli di OLX sangatlah amat banyak perharinya, saya yakin pegawainya OLX akan kesulitan jika harus menghandle satu persatu permasalahan penggunanya.

Sebagai catatan disini saya pribadi tidak ada kaitannya dengan pihak OLX, namun saya hanya mencoba membantu anda dalam menyampaikan keluhan atau permasalahan ke olx.co.id sesuai dengan pengalaman saya pribadi. Semoga bermanfaat. . .
Diberdayakan oleh Blogger.