6 Tips Memilih Membeli Smartphone Yang Baik & Berkualitas

Perkembangan dunia jual beli online yang pesat menyebabkan salah stau produk elektronik ini juga berkembang pesat. Smartphone yang dipenuhi dengan berbagai produk modern dan canggih tentu seringkali membuat kita binggung sebagai konsumen tentu saja banyak sekali sebenarnya yang harus dipertimbangkan dalam membeli sebuah Smartphone bisa mulai dari spesifikasi, bentuk desain, fitur, kelebihanya dan juga kekurangan serta masih banyak lagi.

6 Tips Memilih Membeli Smartphone Yang Baik & Berkualitas

Tentu semua itu bisa kita dapatkan ketika mencoba mencari tahu terlebih dahulu mengenai Smartphone yang ingin beli. Namun tentunya tidak semua Smartphone yang sering dibeli oleh banyak orang bisa menawarkan kualitas yang baik. Untuk itu sebaiknya bisa simak langsung beberapa tips untuk memilih Smartphone yang berkualitas antara lain sebagai berikut ini:

1. Jangan Terpaku Pada Merknya

Memang merk seringkali menjadi patokan dimana merk juga memberikan reputasi bagi vendor yang mengeluarkan produk Smartphone yang banyak dicintai oleh masyarakat. Namun tidak ada kemungkinan merk terkenal sekalipun bisa memberikan Smartphone dengan kualitas yang buruk. Jadi sebaiknya bisa mengecek lebih teliti lagi soal ini. Yang Anda cari Smartphone yang berkualitas bukan Smartphone yang bermerk.

2. Ukuran Layar Dan Resolusi Layar

Penting untuk memilih ukuran dan resolusi layar dimana semakin besar layar tentu akan semakin sudah untuk dimauskan kedalam kantong terutama untuk para pria yang jika berpergian tidak membawa tas kecil. Tentu akan sangat menyusahkan untuk mengantongin Smartphone dengan layar lebar, hal ini sebaiknya Anda pertimbangkan jangan terlalu memilih layar yang lebar jika Anda ingin yang simple untuk dibawa kemana-kemana.

3. Periksa Spesifikasi

Dalam hal ini kita berbicara mengenai bagaimana cara kerja dan kinerja Smartphone tersebut. Dimana kalian bisa mencoba untuk mengecek kecepatan procesornya minimal carilah yang sudah quad core dan RAM minimal yakni 1 GB atau lebih besar sehingga nantinya dalam proses nya tidak akan lambat. Terlebih lagi jika Smartphone tersebut sudah didukung dengan OS terbaru sehingga akan melengkapi performa nya.

4. Periksa Konektivitasnya

Untuk hal ini anda sebaiknya bisa memilih Smartphone yang sudah didukung dengan jaringan yang baik setidaknya sudah mengusung jaringan 3G atau bahkan 4G lite yang bisa menawarkan kecepatan dalam akses data dalam kecepatan yang super. Tentu dengan begitu Anda bisa menjangkau internet dengan mudah

5. Fitur dan Daya Baterainya

Hal yang selanjutnya yakni Anda harus juga teliti dalam memilih Smartphone baik dalam hal fitur yang ditawarkan dan terlebih lagi daya baterai yang dipasang pada Smartphone tersebut. Jika Anda suka akan berfoto bisa pilihlah yang menawarkan kapasitas kamera depan belakang sehingga bisa jauh lebih memuaskan kebutuhan Anda.

6. Ada Service Center / Layanan Pelanggan

Dengan adanya Service center ataupun layanan pelanggan tentu saja bisa mendukung Anda untuk mendapatkan pelayanan yang lebih dalam mengurus kesehatan Smartphone yang Anda beli. Tentu Anda harus benar-benar mengecek terlebih dahulu sebelum membeli Smartphone, apakah ada service centernya atau tidak, jika tidak ada lebih baik mencari yang ada supaya kelak jika rusak bisa ditangani secara resmi oleh pihak service center daripada diperbaiki di konter Hp yang belum tentu jelas kualitas perbaikanya.

Jadi itulah beberapa tips yang bisa dibagikan pada postingan kali ini mengenai tips untuk memilih Smartphone yang berkualitas. Tentunya beberapa tips diatas bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk mendapatkan Smartphone yang memiliki kualitas yang bagus.  Selain itu juga kualitas Smartphone bisa dilihat dari bagaimana penggunaannya.

11 comments

6 tips memilih smartphone di atas memang harus kita terapkan ya mas supaya tidak akan mengecewakan saat barangnya sudah kita beli. Terkadang kita memang hanya melihat bagian luar saja tanpa melihat yang lainnya.

bner banget mas, tapi susah jika sama orang yang gila-gilaan sama brand :D
saya sih pake asus zenfone lumayan kuat kok harga juga terbilang murah :)

emang sekarang, harus jeli memilih handphone, yang penting disesuaikan dengan kebuituhan kita.

sedikit saran mas heheh,
mungkin di no 4 kalau di tambahin "cek frekuensi jaringan 3G dan 4G nya", soal nya di beberapa daerah pedesaan hanya support jaringan 3G di frekuensi rendah 850 Mhz dan 900 Mhz, ada beberapa smartphone 3G yg berfrekueni 2100 Mhz saja sperti Oppo Neo 3, jadi bila pakai oppo neo 3 di pedesaan sinyal 3G gak nyantol, cuma edge saja :) ini mungkin banyak yg blum tahu.

mohon maaf lancang ngasi saran, kalau d terima alhamdulillah kalau enggak ya abaikan saja mas hehe

terimakasih atas tips nya mas, yg paling sering saya gak sadari yakni tips yg nomor 1, saya sering ga mikirin merk atau reputasi merek tersebut, yg penting murah dan spek bagus saya beli dan alhasil cepet rusak dan hadrware sering error, semoga dg membaca tips ini ke belakang nya nanti saya dan teman-teman semua lebih berhati hati.

sekali lagi terimakasih mas

Kalau saya beli hape itu lebih fokus ke brand dan tipenya saja,,

Ternyata beli smartphone itu jangan asal beli saja, harus lebih teliti,,,

Sip.... mantap infonya, yang penting harga murah, kualitas Oke. :D

Kalo saya beli HP yang penting RAM gede biar nyaman buat maen game :D

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.