4 Hal Ini yang Harus Kamu Hadapi saat Belajar Bermain Gitar

Hobi dan koleksi adalah dua hal yang bisa membuat hati dan pikiran kita merasa bahagia. Meskipun setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda, namun pada akhirnya semua hobi akan membawa kita pada rasa senang. Setelah bergelut dengan masalah kehidupan yang berat, menjalani hobi bisa menjadi solusi tepat untuk mengistirahatkan pikiran.

4 Hal yang Harus Dihadapi saat Belajar Bermain Gitar
Ilustrasi : Bermain Gitar

Musik merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan untuk dijadikan hobi. Banyak orang tertarik dengan dunia musik dan menjadikan musik sebagai hobi mereka. Mendengarkan musik favorit bisa meningkatkan mood dan menjernihkan pikiran. Tak cukup hanya mendengarkan musik, banyak orang memilih untuk memainkan alat musik sebagai jalan untuk menghilangkan stress.

Salah satu jenis alat musik yang banyak difavoritkan di kalangan masyarakat adalah gitar. Gitar adalah alat musik yang mudah dibawa kemana-mana, mudah dipelajari, dan bisa digunakan untuk memainkan beragam jenis lagu. Tak heran jika banyak orang yang tertarik bermain gitar lalu menjadikan gitar sebagai hobi dan koleksi di kehidupan mereka.

Tantangan Bermain Gitar

Jika melihat seseorang bermain gitar, mungkin kita akan merasa bahwa bermain gitar sangat mudah untuk dilakukan. Memang benar bahwa gitar termasuk jenis alat musik yang mudah dipelajari namun bukan berarti tidak ada perjuangan yang harus dilakukan agar bisa bermain gitar. Perlu diketahui bahwa ada beberapa hal menyakitkan yang harus anda lalui jika ingin bermain gitar.

Berikut adalah 4 hal yang harus anda tahu jika anda ingin belajar bermain gitar :

1. Rasa Sakit di Jari dan Pergelangan Tangan

Jika anda ingin belajar bermain gitar, maka anda harus tahu bahwa bisa jadi jari dan pergelangan tangan anda akan terasa sakit. Bagi pemula, posisi bermain gitar tentu akan terasa asing. Ditambah lagi jari-jari harus memetik gitar berkali-kali. Jadi, jangan kaget jika nanti anda akan merasa jari serta pergelangan tangan terasa kaku dan sakit.

2. Ujung Jari Menebal dan Mengeras

Karena digunakan untuk memetik senar gitar, maka ujung jari akan terus bergesekan dengan bagian senar. Jika hal ini terjadi berulang kali maka ujung jari anda bisa menebal dan mengeras atau biasa juga disebut kapalan. Apalagi jika anda masih pemula dan harus banyak belajar maka ujung jari-jari anda akan menjadi lebih cepat menebal dan mengeras.

3. Kuku Menjadi Rusak

Belajar bermain gitar bisa merusak kondisi kuku-kuku anda. Memetik gitar tidak semudah yang dibayangkan. Ujung jari dan kuku secara otomatis akan bergesekkan dengan bagian senar sehingga bisa merusak bagian kuku. Bagi para wanita yang memakai kutek, siap-siap saja kutek terkikis perlahan-lahan jika jari-jari dipakai untuk bermain gitar.

4. Rasa Pegal di Bahu dan Punggung

Sebelum belajar bermain gitar, sangat disarankan untuk mencari posisi paling nyaman. Mungkin bagi yang sudah terbiasa, ukuran gitar tidak menjadi masalah. Namun bagi pemula, memegang gitar dan memainkannya bisa menjadi beban dan membuat bahu serta punggung menjadi pegal. Tapi agar  terbiasa, jangan cepat menyerah walaupun rasa pegal menyerang.

Itulah tadi 4 hal yang akan anda alami jika anda belajar bermain gitar. Bagi anda yang tertarik untuk bermain gitar, anda bisa membeli gitar di Bukalapak. Bukalapak memiliki kategori hobi dan koleksi yang menyediakan beragam pilihan produk gitar. Langsung saja masuk ke bagian hobi dan koleksi dan temukan Harga Gitar yang paling sesuai untuk anda.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.