5 Hal Penting Dalam Dunia StartUp Indonesia

Tak bisa dipungkiri apabila kini Startup Indonesia memang terus mengalami peningkatan yang cukup baik. Banyak anak muda yang kini telah mengembangkan bisnis mereka dengan memiliki startup sendiri. Selain itu, dengan hadirnya startup ii ternyata mampu memberikan keuntungan yang cukup besar.

5 Hal Penting Dalam Dunia Startup Indonesia
Ilustrasi : StartUp Indonesia




.
5 Hal Dalam Dunia Startup Indonesia

Jika anda seorang pemula yang akan memulai bisnis startup ini, ada beberapa hal yang harus anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Salah satunya adalah anda tidak boleh sembarangan dalam memilih nama bisnis startup yang anda miliki. Hal ini tidak lain adalah untuk menjaga profesionalitas di mata para customer ataupun klien. Selain itu, nama yang anda pilih juga harus memiliki kesan terhadap bisnis yang anda bangun.

Jika anda bingung akan memulai bisnis startup ini darimana guna mendukung startup Indonesia agar lebih maju, berikut ini ulasan lengkap yang harus anda perhatikan : 

1. Pilihlah Nama Startup Yang Menarik

Membangun bisnis startup dari awal memang terbilang tidaklah mudah. Salah satu hal utama ketika anda akan membangun startup adalah dalam pemilihan nama. Nama bisnis startup yang anda miliki haruslah memiliki kesan yang menarik. Jika diperlukan, nama tersebut harus mempunyai keterkaitan dengan bisnis yang anda miliki.

Jangan sampai anda memutuskan untuk memilih nama startup dengan sembarangan karena hal ini ternyata dapat mengurangi minta seseorang untuk mengunjungi bisnis anda.

2. Startup Yang Nyambung Dengan Bisnis Anda

Seperti yang telah diulas sebelumnya, nama startup yang anda usung memang akan lebih baik apabila memiliki keterkaitan dengan bisnis yang akan anda geluti. Sebagai contohnya, apabila anda memiliki bisnis penyedia game, maka anda bisa memberikan nama startup anda dengan “Deffo Game”.

Walaupun nama tersebut terlihat sederhana tapi orang akan langsung memahami jenis bisnis apakah yang tengah anda usung. Perlu diketahui apabila nama startup yang sederhana ternyata jauh lebih menarik dibandingkan nama startup yang berlebihan.

3. Buatlah Nama Startup Yang Mudah Dikenal Orang

Masih ada hal penting berikutnya yang harus anda pikirkan ketika ingin menjadi salah satu bagian dari bisnis startup Indonesia yakni nama yang  startup yang akan anda pilih haruslah mudah dikenal oleh orang.

Jangan sampai anda membuat nama startup secara berlebihan dan panjang. Buatlah nama startup anda yang unik dan sederhana misalnya hanya menggunakan dua kata.

4. Jangan Mengganti Nama Startup

Untuk meningkatkan dan menjaga kepercayaan para customer yang menggunakan startup anda, ada baiknya anda untuk tidak mengganti nama startup anda. Hal ini bukan tanpa alasan karena penggantian nama yang terlalu sering akan membuat orang-orang berpikiran jika anda tidak konsisten terhadap bisnis anda.

Jika anda bingung, anda bisa meminta bantuan dari teman anda untuk mencari inspirasi pemilihan nama startup. Segera bangun startup anda untuk menjadi bagian bisnis startup Indonesia.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.