4 Ciri - Ciri Speaker Aktif yang Bagus

Speaker adalah salah satu media elektronik yang menghasilkan frekuensi bunyi, oleh karena itu speaker tidak asing lagi di dengar di telinga, namun banyak orang yang tidak bisa membedakan mana speaker yang mempunyai kualitas baik dan mana yang memiliki kualitas di bawah standar, nah simak ulasannya mengenai ciri-ciri speaker aktif  bagus, simak ulasannya berikut ini.

4 Ciri - Ciri Speaker Aktif yang Bagus
Photo : Speaker Aktif

1. Memilih Speaker dari Bahannya

Kualitas memang menentukan lama tidaknya sebuah media elektronik dapat bertahan, untuk anda yang ingin mengetahui speaker aktif yang bagus pastikan anda memilih box speaker yang terbuat dari kayu, alasan mengapa harus membeli speaker dengan box kayu, Karena kayu bisa membuat speaker bertahan lama daripada box yang bahan dasarnya dari plastik.

2. Tempat Penggunaan Speaker

Sebelum membeli speaker anda harus tahu jenis speaker yang anda butuhkan, apakah speaker yang anda butuhkan di letakkan di dalam ruangan atau di luar ruangan, jika anda membutuhkan speaker di dalam ruangan, speaker yang cocok adalah speaker dengan jenis woofer. Speaker woofer ini memiliki frekuensi suara yang empuk dan halus.

Sedangkan speaker yang cocok untuk di luar ruangan atau outdoor adalah jenis speaker full range, karena frekuensi suara yang dihasilkan dari speaker itu sendiri. Bahkan speaker ini juga sangat cocok digunakan sebagai speaker masjid karena suara yang dihasilkan cukup keras, sayangnya jenis speaker full range ini mempunyai kekurangan yaitu tidak memiliki suara yang empuk.

3. Ukuran Magnet Speaker

Untuk mengetahui jenis speaker yang bagus anda bisa melihat dari ukuran magnet speaker, biasanya letak magnet speaker ini berada di belakang speaker. Speaker yang mempunyai magnet besar maka akan menghasilkan suara yang keras, bass, treble dan tergolong lebih awet dari pada speaker yang mempunyai magnet kecil.

4. Energi atau Daya

Untuk anda yang mempunyai hobi mendengarkan musik dengan volume tinggi anda bisa memilih daya listrik yang besar, oleh karena itu perlu anda perhatikan sebelum membeli speaker anda harus memperhatikan daya speaker tersebut, biasanya daya speaker akan tercantum di speakernya. Demikianlah ulasan mengenai ciri-ciri Speaker Aktif Terbaik, semoga dapat bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.