5 Cara Mudah Membuat Website Gratis di www.sitebeat.com

Website dapat dijadikan media yang baik untuk segala jenis tulisan Anda mengingat banyak orang sudah menggunakan internet. Tidak melulu soal bisnis, tulisan - tulisan di website juga dapat digunakan untuk memberikan inspirasi kepada sesama atau sekedar sharing mengenei apapun. 

5 Cara Mudah Membuat Website Gratis di www.sitebeat.com
Photo : Halaman Depan Website sitebeat.com

Jika Anda adalah pencinta literasi maka kegiatan menulis adalah salah satu kegiatan yang penting untuk dilakukan. Kini telah hadir platform website gratis di www.sitebeat.com sehingga Anda dapat dengan mudah membagikan karya tulisan Anda di website yang telah Anda buat. Bagi Anda yang berniat membuat sebuah website, coba simak terlebih dahulu tips membuat website gratis di www.sitebeat.com ini.

5 Tips Membuat Website Gratis di www.sitebeat.com

Sebenarnya membuat website secara gratis di www.sitebeat.com sangat mudah karena tidak memerlukan coding-coding yang akan memusingkan kepala Anda. Namun, ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar website Anda benar-benar akan menarik pengunjung untuk mengunjungi website Anda. Jadi cobalah 5 tips membuat website gratis berikut ini.

1. Gunakan Template yang Sesuai dengan Rancangan Website

Gunakan template yang tepat karena penggunaan template akan memberikan kekuatan pada desain website Anda.

Jika Anda berniat menuliskan informasi seputar kesehatan contohnya, pakailah template yang merujuk tentang kesehatan termasuk dengan pemilihan warna-warna yang identik dengan bidang kesehatan. Terdapat banyak pilihan template yang dapat Anda pilih saat membuat website gratis di www.sitebeat.com.

2. Sertakan Tombol Bagikan / Share di Website

Tombol bagikan akan memungkinkan pengunjung website Anda untuk menshare tulisan-tulisan Anda. Penting untuk dilakukan agar mempermudah pengunjung website untuk membagikan tulisan berkualitas dari Anda sehingga tulisan yang telah Anda buat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Di lain sisi tulisan Anda juga menjadi terkenal secara otomatis. Jangan khawatir, di platform www.sitebeat.com Anda secara otomatis akan menemukan fitur bagikan setelah website Anda selesai dibuat.

3. Integrasikan Website dengan Media Sosial Lainnya

Pengintegrasian website dengan media sosial lainnya juga akan membuat tulisan Anda mempunyai kemungkinan lebih besar untuk dibaca. Cara ini dapat Anda lakukan sehingga pengunjung dapat memberikan saran-saran serta komentar pada hasil karya Anda.

Tidak semua platform pembuat website gratis menyediakan fitur ini. Berbeda halnya dengan www.sitebeat.com yang menyediakan fitur canggih yang dapat mengintegrasikan website Anda dengan media sosial lainnya seperti facebook dan twitter.

4. Edit Gambar - Gambar yang Akan Digunakan di Website

Gambar juga menjadi hal yang harus diperhatikan pada pembuatan website. Salah satu daya tari website terletak pada gambar-gambar yang disajikan. Pastikan ukuran gambar yang digunakan sesuai dengan template yang ada sehingga tidak ada bagian gambar yang terpotong.

Unsur gelap terang juga mesti diperhatikan dan sesuaikan foto atau gambar yang digunakan dengan konsep website Anda. Penggunaan platform www.sitebeat.com dalam pembuatan website gratis Anda akan mempermudah proses pengeditan gambar karena terdapat fitur pengeditan foto atau gambar yang dapat digunakan.

5. Tambahkan Video Jika Diperlukan

Tips membuat website gratis yang terakhir adalah dengan menambahkan video pada website akan membuat penjelasan dan tulisan yang Anda buat semakin jelas dan menarik.

Pesan dari tulisan yang Anda buat akan lebih mudah ditangkap melalui video yang Anda upload pada website. Platform www.sitebeat.com juga menyediakan fitur penambah video pada website Anda sehingga tidak perlu memikirkan cara coding untuk bisa menambahkan video di website Anda nantinya.

Demikian tips membuat website gratis agar mampu membuat pengunjung terkesima dan yang paling penting memberikan informasi bermanfaat kepada para pengunjung website Anda. Lewat website, jadikan tulisan Anda berguna bagi banyak orang.
Diberdayakan oleh Blogger.