Cara Menata Rambut yang Mudah Untuk Diaplikasikan Setiap Hari

Rambut merupakan mahkota para wanita, biasanya para wanita menyukai rambut yang panjang. Jika rambut yang kamu miliki itu pendek,  maka kamu bukanlah wanita yang feminim.

Pastinya kamu menginginkan rambut bak iklan shampoo di televisi, yaitu hitam, lebat, tebal dan tidak mudah kusut. Tetapi bagi sebagian orang, menata rambut itu adalah perkara yang sulit. Karena setiap wanita mempunyai jenis rambut yang berbeda-beda seperti tipis, mudah rontok, tebal, lebat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dalam menata rambut juga kamu harus berhati-hati, karena hal tersebut bisa saja menyebabkan susunan rambut menjadi tidak rapi. Alhasil, susunan rambut yang kamu lakukan akan menjadi berantakan dan tidak seperti yang kamu inginkan.

Penasaran seperti apa caranya? Kali ini saya akan memberitahu kamu mengenai cara menata rambut yang mudah untuk diaplikasikan setiap hari. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Menata Rambut Seperti Ikat Model Pita

Cara Menata Rambut, Menata Rambut Seperti Ikat Model Pita
Ilustrasi : Model Rambut Seperti Ikat Model Pita Anak
Biasanya kamu sering melihat ada wanita yang mempunyai rambut seperti ikat model pita. Kamu juga bisa menata rambutmu seperti ikat model pita ini. Model yang pertama ini bisa kamu lakukan dengan mudah dan sederhana. Biasanya kamu bisa menggunakan model ini untuk sehari-hari karena bisa lebih praktis saat diaplikasikan.

Cara Menata Rambut dengan  model  yang pertama adalah kamu bisa mengambil sedikit yang berada di bagian kedua tepatnya di atas telinga kanan maupun kiri. Kemudian satukan kedua bagian sisi rambut, tepatnya di bagian tengah rambut, lalu ikat dan gulunglah sebagian rambut. Selanjutnya kamu pisahkan satu gulungan tersebut menjadi dua bagian. Lalu, rapikan rambut sampai terbentuk pita. Kamu juga bisa mengikat bagian tengah gulungan pastikan tidak ada rambut yang tersisa.

Cara yang selanjutnya adalah ikat dengan cara menggulung. Kamu bisa memasukkan sisa gulungan ke dalam rambut tersebut. Agar rambut tidak berantakan, maka kamu bisa menjepitnya dengan jepitan lidi, dan kamu bisa menjepitnya di bagian dalam gulungan tersebut.

Menata Rambut Sanggul Kepang Pada Bagian Sisi

Cara Menata Rambut, Menata Rambut Sanggul Kepang Pada Bagian Sisi
Ilustasi : Rambut Sanggul Kepang Pada Bagian Sisi Anak

Biasanya model ini sering digunakan oleh beberapa wanita, model sanggul kepang ini memang terlihat  sederhana dan kamu tidak perlu merapikan rambut kamu lagi. Jika kamu ingin mengetahui cara membuatnya, sangat mudah sekali.

Apalagi model ini cocok sekali untuk digunakan ketika pergi ke sekolah, kuliah maupun sehari-hari. Cara menata rambut yang kedua ini bisa kamu lakukan dengan mengambil sebagian rambut yang ada pada bagian sisi kepala tepatnya sebelah kiri maupun kanan.

Cara menata yang selanjutnya adalah lalu kamu bisa mengepang kedua rambut, kemudian kamu bisa menyatukan kedua rambut tersebut pada bagian tengah dengan mengikatnya, kemudian kamu bisa merapikan sisa rambut yang tidak dikepang, kamu bisa mengulungkan rambut tersebut ke dalam kepangan, dan kamu bisa menahannya dengan menggunakan jepitan lidi.

Menata Rambut Seperti Low Rolled Bun

Cara Menata Rambut, Menata Rambut Seperti Low Rolled Bun
Ilustrasi : Model Rambut Seperti Low Rolled Bun

Cara menata rambut yang ketiga ini bisa kamu lakukan dengan merapikan rambut menggunakan sisir. Kemudian kamu bisa mengikat rambut seperti model ekor kuda rendah, membaginya menjadi dua, kemudian kamu bisa merenggangkan bagian rambut tersebut, kamu bisa menggulungkan rambut kamu ke dalam bagian rambut yang dipisah.

Cara yang selanjutnya adalah dengan menarik gulungan rambut. Caranya yaitu membagi rambut dengan dua bagian yang sama, Lalu, lakukan sasak pada rambut tersebut, kemudian kamu bisa menyatukan rambut tersebut dan kemudian menggulungkan rambut menjadi bentuk sanggul.

Bagaimana? Sudah paham mengenai cara menata rambut. Semoga penjelasan di atas bisa membuat rambut kamu menjadi indah.
Diberdayakan oleh Blogger.