Inilah Komputer Jinjing yang Lebih Tipis dan Canggih Daripada Laptop

Perkembangan teknologi terutama perangkat komputer tentu semakin tahun semakin canggih. Jika dulu untuk mengerjakan tugas kamu harus ada di depan komputer alias PC, kini tinggal membawa laptop ke mana-mana kamu bisa mengerjakan tugas. Bahkan sekarang sudah ada tren komputer portabel baru yang makin canggih bernama ultrabook.

Inilah Komputer Jinjing yang Lebih Tipis dan Canggih Daripada Laptop
Photo : Laptop Tipis (idntimes.com)

Sama-sama berfungsi sebagai perangkat komputer jinjing, istilah ‘ultra’ ini merujuk pada tampilannya yang benar-benar tipis. Dikenalkan oleh Intel untuk produk laptop mereka yang tipis, si ultra ini memiliki kinerja yang cukup tinggi bahkan setara notebook. Tidak seperti netbook, si tipis ini bahkan menggunakan SSD yang membuat kinerjanya lebih cepat dan handal daripada HDD.

Menawarkan harga yang cukup mahal, beberapa varian si tipis ultra ini bahkan dipandang lebih unggul daripada notebook atau laptop dengan spesifikasi standar. Hanya saja jika dibandingkan dengan laptop gaming atau laptop spesifikasi kelas berat yang memang punya hardware berkualitas, tentu lebih nyaman menggunakan laptop terutama jika kamu adalah desainer/gamer.

Keunggulan Bekerja dengan Laptop Super Tipis

Inilah Komputer Jinjing yang Lebih Tipis dan Canggih Daripada Laptop
Photo : Laptop Tipis Untuk Bekerja (idntimes.com)

Pada dasarnya jika membicarakan ultrabook, tentu tidak lepas dari ide awalnya bahwa komputer jinjing ini merupakan versi modern sekaligus gabungan notebook dan tablet PC. Dengan keunggulan desainnya yang sangat tipis yakni tebal kurang dari 2 cm dan bobot sekitar 1,5 kg, si ultra ini jelas jadi perangkat yang cocok untuk kamu dengan mobilitas tinggi.

Tak heran kalau mereka yang berprofesi sebagai penulis dan harus sering berpindah-pindah, perangkat yang dianggap sebagai pesaing MacBook Air dari Apple ini sangat cocok. Bukan hanya menawarkan desain yang elegan dan stylish, si tipis ini pun sangat mudah dinyalakan karena kamu tak perlu menekan tombol power seperti memakai laptop, notebook atau netbook.

Lantas bagaimana mengoperasikannya? Gunakan fitur Instant On, di mana untuk menyalakan dan mematikannya kamu hanya perlu membuka atau tutup layarnya saja. Sangat simple, bukan? Melengkapi kemampuan responsivitas yang cukup tinggi, si tipis ini dilengkapi kemampuan daya baterai tahan lama hingga 8 jam dan pastinya performa prosesor yang tidak mengecewakan.

Tips Cerdas Merawat Laptop Ramping

Inilah Komputer Jinjing yang Lebih Tipis dan Canggih Daripada Laptop
Photo : Laptop Tipis (Pinterest.com)

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, laptop tipis saat ini memang tengah begitu digandrungi terutama di kalangan generasi muda. Nah, jika kamu sudah memiliki perangkat impian ini, ada baiknya juga tahu bagaimana cara merawatnya. Jangan sampai gawai berharga mahal yang sudah kamu beli malah mudah rusak karena keliru merawat. Berikut ulasannya :

  1. Sama seperti laptop, notebook atau netbook, kamu juga harus menjauhkan si tipis canggih ini dari medan magnet yang kuat, bahan-bahan cair, perubahan suhu ekstrim, sumber getaran yang keras hingga pancaran sinar matahari langsung. Agar perputaran udara di dalam perangkat berjalan maksimal, letakkan di atas permukaan empuk
  2. Usahakan untuk membersihkan si tipis ultra secara berkala dengan mengusap permukaannya menggunakan kain bersih. Jika tidak kamu gunakan dalam waktu lama, simpan saja di dalam wadah yang rapat, sejuk dan kering.
  3. Kalau kamu membawa perangkat ini untuk travelling atau bepergian jauh, usahakan gunakan tas khusus. Tas khusus biasanya dilengkapi peredam supaya tak mudah terguncang
  4. Seandainya komputer jinjing milikmu rusak, langsung bawa ke service center terdekat. Kenapa begitu? Supaya memperoleh analisa dan penanganan yang lebih akurat. Apalagi jika kamu masih memiliki garansi dan memanfaatkan dengan maksimal serta jangan coba-coba membongkarnya sendiri

Bagaimana? Simpel bukan untuk merawat ultrabook kesayangan? Dengan begitu perangkat tipis nan elegan ini bisa tahan lama dan kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan.
Diberdayakan oleh Blogger.