5 Makanan yang Menyebabkan Keputihan, Ternyata Penyebabnya Dari Makanan, Lho!

Kesehatan adalah yang menjadi nomor satu dibandingkan segalanya. Menjaga kesehatan diperlukan kesadaran dan juga modal. Salah satu kesehatan yang sering menjadi masalah adalah area kewanitaan. Bagi para wanita mengalami keputihan adalah hal yang wajar. Tidak heran jika banyak yang mengabaikan hal tersebut.

5 Makanan yang Menyebabkan Keputihan, Ternyata Penyebab Terjadinya Berasal Dari Makanan, Lho!

Memang keputihan tidak mengganggu aktivitas dan kenyamanan dalam sehari-hari. Akan tetapi akan terganggu jika ternyata keputihan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Apalagi jika rasa sakit akibat keputihan mulai terasa. Melakukan apa pun menjadi terhambar dan merasa tidak nyaman.

Jika keputihan mengeluarkan bau yang tidak sedap dan dalam jumlah banyak, maka Anda harus waspada dan mulai memikirkan alasannya. Salah satu tanda yang pasti adalah keputihan yang dialami adalah abnormal. Dengan kata lain keputihan secara tidak wajar.

Keputihan abnormal bisa mengakibatkan beberapa risiko penyakit. Bahkan kemungkinan terbesar juga bisa mengakibatkan kematian. Untuk itu sangat penting menjaga area Miss V secara berkala.

Salah satu pemicu terjadinya masalah wanita tersebut adalah makanan. Ternyata, makanan yang dikonsumsi memiliki pengaruh yang besar. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari atau dikurangi agar terbebas dari penyakit ini.

1. Timun

5 Makanan yang Menyebabkan Keputihan - Timun
Photo : Timun

Mengonsumsi timun dalam jumlah yang banyak ternyata bisa mengakibatkan terjadinya keputihan. Bahkan, saat sedang menstruasi timun adalah makanan yang wajib dihindari.

Hal ini dikarenakan timun memiliki unsur yang dapat meningkatkan hormon estrogen. Ada baiknya mengonsumsi timun secara wajar.

2. Makanan Manis

5 Makanan yang Menyebabkan Keputihan - Makanan Manis
Photo : Makanan Manis Kue

Secara umum, para wanita menyukai makanan yang memiliki rasa manis. Ternyata sering mengonsumsi makanan yang manis dapat memicu terjadinya keputihan. Hal ini dikarenakan gula dapat menimbulkan pertumbuhan jamur. Itulah sebabnya Miss V akan terasa gatal jika terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi.

Apalagi jika Miss V dalam keadaan yang lembap sehingga mengakibatkan bakteri semakin betah di area tersebut. Untuk itu ada baiknya untuk mengurangi makanan yang bersifat manis. Mengonsumsi makanan manis secara wajar juga menghindari gigi berlubang.

3. Telur

5 Makanan yang Menyebabkan Keputihan - Telur Ayam
Photo : Telur Ayam

Makanan ini sering menjadi  solusi untuk lauk sehari-hari. Ternyata mengonsumsi telur dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan terjadinya keputihan.

Makanan ini mengandung protein dan kalori. Ada baiknya untuk mengonsumsi telur 3-4 butir saja dalam satu hari. Selain menghindari terjadinya keputihan juga akan mencegah agar tidak mengalami bisul dan kentut yang berbau tidak sedap.

4. Udang

5 Makanan yang Menyebabkan Keputihan - Asam Manis
Photo : Udang Asam Manis

Sebagian orang memiliki alergi terhadap makanan laut yang satu ini. Namun, tidak sedikit juga yang menyukai makanan udang. Udang memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut.

Tidak heran jika anak-anak juga menyukai makanan laut tersebut. Ternyata, udang dipercaya dapat memicu terjadinya keputihan pada para wanita. Ada baiknya untuk mengurangi makanan laut terutama bagi Anda yang menyukai makanan seafood ini.

5. Makanan yang Digoreng

5 Makanan yang Menyebabkan Keputihan - Makanan Gorengan
Photo : Makanan Gorengan

Berbagai jenis makanan yang digoreng ternyata bisa mengakibatkan wanita mengalami keputihan. Hal ini dikarenakan menurut penelitian makanan yang berasal dari goreng seperti gorengan akan meningkatkan bakteri vaginosis. Akibatnya Miss V menjadi terinfeksi dan mengalami rasa bakar ketika buang air kecil.

Jika ingin mencegah penyakit keputihan Anda bisa mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang bisa menjaga keseimbangan Miss V adalah buah jambu, delima, pisang, daun sirih, susu, yoghurt, dan masih banyak lagi. Mengonsumsi makanan di atas sebenarnya diperbolehkan asalkan tidak berlebihan.

Itulah makanan yang bisa Anda hindari atau kurangi agar terhindar dari penyakit Keputihan.
Diberdayakan oleh Blogger.