5 Tips Memilih Smartwatch Terbaik Berkualitas Sesuai Kebutuhan

Seperti yang kita ketahui jam tangan pintar atau yang lebih kita kenal dengan smartwatch merupakan salah satu barang yang banyak diminati di era saat ini. Sesuai dengan namanya, smartwatch menyuguhkan fitur - fitur lebih dari sekedar jam tangan biasa saja. 

5 Tips Memilih Smartwatch Terbaik Berkualitas Sesuai Kebutuhan
Memilih Smartwatch Sesuai Kebutuhan

Pemilihan smartwatch yang sesuai kebutuhan, memerlukan beberapa pertimbangan yang matang baik dari sisi fitur, merk, model maupun harga. Karena dipasaran memang banyak tersedia smartwatch dari harga murah hingga mahal. 

Maka dari itu admin ingin berbagi tips tentang bagaimana memilih smartwatch yang berkualitas namun tetap tepat guna sesuai kebutuhan penggunanya, berikut ulasannya :

1. Design Interface Smartwatch

Bentang layar atau display dari smartwatch berkisar 1.2 hingga 1.5 inc. Display suatu smartwatch setidaknya mendukung fitur auto brigtness baik otomatis maupun manual dimana dengan fitur tersebut mampu menyesuaikan kondisi layar dengan berbagai pencahayaan.

Dipasaran, display smartwatch sudah berteknologi touchscreen, namun juga beberapa ada yang menggunakan tombol (gabungan keduanya). Semakin bagus kualitas display tentu semakin besar pula daya atau baterai yang dikonsumsinya.

2. Dukungan Sistem Operasi / Software

Smartwatch jaman sekarang umumnya sudah mendukung semua sistem operasi smartphone. Seperti Sistem Operasi yang umum Android dan IOS. Dipritoritaskan kamu memilih smartwatch berjenis ini, karena jika suatu saat kamu berganti smartphone kamu tak perlu repot lagi berganti smartwatch.

3. Dukungan Notifikasi

Salah satu fitur dari smartwatch ialah kita bisa mengetahu pesan singkat masuk, email maupun panggilan telepon tanpa harus mengaktifkan smartphone. 

Sebelum kamu membeli menjatuhkan pilihan pada suatu smartwatch, pastikan fitur - fitur ini berjalan dan mampu dnegan baik terkoneksi dengan smartphone yang kamu miliki. Tentu saja hal ini akan membuat kamu lebih mudah menjalani aktivitas sehari - hari.

4. Pelajari Fitur dan Spesifikasi

Sebelum membeli smartwatch ada baiknya kamu tentukan terebih dahulu apakah penggunaan smartwatch lebih dominan untuk keperluan pekerjaan, fashion maupun kegiatan outdoor (olahraga).

Jika kamu menggunakannya untuk menunjang kegiatan olahraga, kamu bisa memilih smartwatch dengan fitur sensor detak jantung, waterproof, atau fitness tracking.

Untuk menunjang kegiatan pekerjaanmu, kamu bisa memilih smartwatch dengan fitur seperti menerima panggilan telepon, email, voice recognition dan lain-lain.

Untuk itu penting sekiranya kamu mempelajari fitur - fitur seperti GPS, NFC, fitness tracker, heart rate monitor dan fitur - fitur lainnya.

5. Sesuai Budget dan Kebutuhan

Tips terakhir tentu ialah sesuaikan pemilihan smartwatch dengan kondisi ekonomi atau budget yang kamu miliki. Jangan karena kamu mendengar kata teman "tambah sedikit mending ini, mending itu" kamu menjadi out of budget. Semakin canggih dan bagus fitur smartwatch pasti biaya yang dikeluarkan untuk memilikinya menjadi lebih mahal pula

Sebelum membeli setidakanya kamu sudah mengetahui jenis smartwatch apa yang mau kamu beli baik dari spesifikasi, konektifitas maupun fitur - fiturnya guna mendukung mobilitas sehari - harimu.

Dimana Tempat Membeli Smartwatch Berkualitas?

Nah itu tadi beberapa tips mengenai pemilihan smartwatch sesuai dengan kebutuhanmu sehari - hari. Pikir matang baik - baik sebelum memilih smartwatch agar tidak menyesal dikemudian hari.  

Smartwatch Advan Start Go di Blibli com
Smartwatch Advan Start Go di Blibli com


Nah disini Admin punya rekomendasi nih, untuk kamu yang ingin menemukan smartwatch terbaik namun tidak terlalu menguras isi kantong dompetmu, smartwatch Advan start go terkini dapat menjadi pilihan tepat untuk menunjang mobilitas keseharianmu. Silahkan kunjungi link diatas dan temukan smartwatch terbaik hanya di Blibli.com

Diberdayakan oleh Blogger.