Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com / OLX.co.id

Seperti yang kita tahu Tokobagus.com / OLX.co.id merupakan salah situs jual beli online terbesar Indonesia. Segala macam barang maupun jasapun diperdagangkan disana. Pengalaman saya selama bermain jual beli terutama jual beli handphone menunjukkan bahwa berjualan disana tak kalah larisnya dengan berjualan handphone di konter atau toko - toko celullar lainnya. Cukup bermodalkan satu buah email dan satu buah nomor handphone, dan satu buah akun tokobagus baik sms maupun telepon pasti beradatangan terutama setelah kita memposting suatu iklan. Apalagi ditambah dengan harga yang cukup bersahabat.

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com

Yang namanya bisnis jual beli kunci utamanya adalah Kepercayaan. Tanpa adanya kepercayaan setiap orang pasti memandang sebelah mata terhadap suatu hal. Begitu pula dengan bermain jual beli di Tokobagus.com. Untuk dapat membangun suatu kepercayaan antara penjual dan pembeli, khususnya bagi si penjual salah satu alatnya adalah menjadi Verified Member (Lihat pada bagian yang saya beri kotak warna merah). 

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com


Mengapa harus Verified Member bagi seorang Penjual?

Seorang penjual yang telah berstatus Verified Member, maka data diri penjual sudah masuk ke dalam database Tokobagus.com dan alamat si penjual sudah pasti asli bukan alamat palsu atau fiktif serta diakui oleh pihak Tokobagus.com. Tingkat kepercayaan pemebli meningkat, transaksi jual belipun akan lebih aman dan nyaman.

Apakah Menjadi Verified Member Harus Bayar?

Sama sekali tidak ada biaya nya alias Gratis. Baik itu Biaya pengiriman maupun Biaya Kurir yang mengantar surat semua ditanggung pihak Tokobagus.com. 

Apakah Memasang Iklan di Tokobagus Harus Bayar?

Gratis, baik non verified maupun yang verified member sama sekali tidak dipungut biaya.

Bagaimana Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com?

Langkah Pertama. Tentunya kita sudah mendaftar terebih dahulu dan mempunyai satu akun di Tokobagus.com. Jika sudah masuk ke menu Profil, Pilih Verified Member dan pastikan bahwa alamat yang kita masukkan sudah benar dan tepat, Jangan Lupa untuk meng klik centang pada untuk menyetujui pengiriman form, kemudian klik Kirim

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com
 
Langkah Kedua. Menunggu surat verifikasi yang dikirimkan Tokobagus.com datang. Jangka waktunya sekitar 1 - 2 Minggu. Yang perlu diperhatikan adalah jangan lakukan perubahan data apapun sebelum surat sampai. Setelah menerima surat berisi kode verifikasi tersebut, login ke Tokobagus kembali pilih Profil yang berada di bagian bawah sebelah kiri dan pilih Verified Member. Masukkan kode ke kolom yang sudah tersedia lalu klik Validasi setelah itu status verified member Anda sudah aktif.

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com
 
Dan berikut ini salah stau contoh surat verifikasi atau valiadasi yang dikirimkan Tokobagus.com ke alamat rumah saya pada tahun 2012 yang lalu :

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com

Demikian sedikit tutorial dan pengalaman saya mengenai Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com / OLX.co.id. Sudah siapkah anda untuk berjual beli di Tokobagus.com / OLX.co.id?

UPDATE (2 Desember 2013)

Bagi Rekan - Rekan Pengguna situs jual beli online Tokobagus.com yang mengalami kendala teknis dalam hal menjadi verified member seperti Kolom validasi yang tidak ada, Surat verifikasi yang tak terkirim, Kode dianggap tidak valid dan lain sebagainya. Silahkan hubungi kontak Nomor Telepon, Email Support atau Alamat kantor Tokobagus.com yang tertera pada gambar berikut.


Kontak diatas tersebut tercantum ketika saya mendapatkan surat verifikasi verified member di Tokobagus.com. Silahkan menghubungi kontak diatas sesuai dengan perihal permasalah yang terjadi, bersangkutan dengan akun tokobagus rekan - rekan semua. Semoga membantu.

UPDATE (29 April 2014)

Di Tokobagus.com sekarang sudah tidak berlaku alias mentiadakan sistem verified member. Jadi tutorial diatas sudah tidak berlaku alias tidak bisa digunakan lagi. Info ini saya dapatkan ketika saya bertanya melalui fanspage tokobagus.com di facebook di https://www.facebook.com/Tokobagus Informasi ini sudah saya update melalui artikel berikut Verified Member di Tokobagus / OLX.co.id Sudah Ditiadakan

Tokobagus verified member

47 comments

waw postingan keren nih kang!
- makasih yah udah share -

saya juga sudah menjadi verified member di toko bagus sejak dua tahun yang lalu mas.
memang banyak manfaatnya.

Jarang-jarang berbagi tentang verified member di toko bagus mas,kalau saya agak jarang membuka toko bagus.

Buat yang sering hunting bisnis online seperti putri busana, ini bahan yang sangat bagus buat referensi kita semua. Thks ya sobat

Thanks atas tipsnya, sangat berguna juga kalau sudah verivikasi di tokobagus.

Saya belum pernah menjadi member tokobagus.com mas,,, jadi artikel ini sangat bermanfaat jika saya memerlukannya suatu saat nanti,,,
karena itu sekarang ijin menyimak aja ya, hehehe :)
kunjungan perdana, salam sahabat n salam sukses ^_^

Toko bagus memang situs jual beli terbesar di Indonesia ya mas. Tapi kok saya belum pernah daftar ya hehe :D Jadi pengen deh punya akun di Toko Bagus. Thanks informasinya mas :)

Selain dari sisi kepercayaan yang meningkat, $$ nya pun insya allah berbanding lurus pula :)

wah beli produk di toko bagus yah mas, wih mantab, saya belum pernah daftar mas, belum punya produk juga buat di jual

Sekali - kali maen kesana mas, Kalau beruntung kita bisa dapat barang berkualitas bagus dengan harga yang cukup terjangkau :)

kalau iklan di tv kan kita ketemuan ya mas sama si pemilik barang.. terus kalau kita jauh di luar kota gimana donk mas...? apa bisa di kirim lewat pos barangnya...?

soalnya saya belum pernah main main ke toko bagus mas.. jadi belum punya kun toko bagus hehehehe

Monggo mbak indri. kalau berkenan silahkan di bookmark apabila suatu saat membutuhkan tutorial sederhana ini. Salam sukses juga :)

Pendaftaran hanya dilakukan untuk penjual saja mbak, jadi semisal mau kita mau jual barang apa saja yang bisa dibilang sudah bosan atau tidak kepakai. Daftar dan Tawarkan saja di tokobagus, rata - rata pembeli yang berminat yang satu daerah sama lokasi penjual, tapi kadang juga ada juga yang minta buat kirim2. :)

Yang pertama, paling utama cari barang yang se wilayah atau se daerah dengan lokasi kita. Dari situ kita kontak penjualnya, jika masalah harga dan tempat ketemuan sepakat baru kita ngelakuin apa yang namanya COD (Cash On Delivery / transaksi di tempat).

Mengenai, metode pengiriman barang melalui jasa pos atau JNE kemudian Transfer uangnya, Harga barang dll itu sesuai kesepakatan antara penjual dan si pembeli mas. Baik lewat Pos, Tiki atau JNE bisa dilakukan. Biasannya untuk ongkos kirim, packing dan asuransi barang ditanggung pembeli.

Kalau hanya beli barang ga usah bikin akun tokobagus juga bisa, rata - rata setiap penjual sudah memberikan kontak person seperti nomor hp atau Pin BlackBerry pada setiap lapaknya. Tinggal di sms atau di telepon aja. Pendaftaran akun dilakukan ketika kita ingin menjual barang saja. :)

Saya sendiri tergolong bukan orang yang pandai menghasilkan produk mas. Ga punya produk bukan halangan untuk tidak menghasilkan sesuatu. :)

Kalau saya pribadi, saya coba untuk memanage sumber daya ada kemudian saya jual ulang sehingga setidaknya bikin dompet tambah tebel. Misal saya beli Hp di FJB kaskus dengan harga Rp. 500,000,- (Modalnya). Kemudian Hp tersebut saya jual kembali di Tokobagus.com dan laku dengan harga Rp. 600,000,-. Kurang lebih seperti itu mas. :)

informasi yang sangat bermanfaat sob, apalagi untuk kalangan toko online

Salam persahabatan dan ijin Follow Blognya sob
www.gond3s.com

Monggo mas, aslinya perseorangan seperti kita juga bisa memanfaatkan tokobagus sebagai sumber mendapatkan $$. Tinggal, pandai pandai saja kita dalam melihat peluang yang ada :)

kalo mau ganti nama akun bisa g ya? nama akunku alay... aarrghh

Saya pribadi malah belum pernah nyoba unutk ganti nama akun, barangkali saudara bisa menghubungi CS dari Tokobagus.com untuk hal tersebut :)

makasih informasinya gan..saya baru belajar mau jual2 barang di toko bagus..sepertinya untuk verifikasi member sangat perlu,,karna ini menyangkut kepercayaan orang untuk membeli barang2 yang kita jual..terimkasih atas informasi yang bermanfaat ini gan..salam dari http://saktobek.blogspot.com

Sama - sama, memang dalam jual beli kepercayaan itu nomor satu, misal sekali ketauan jeleknya biasanya langsung menurunkan reputasi atau tingkat kepercayaan. Dengan menjadi verified member, si pembeli akan merasa jauh lebih aman bertransaksi dengan kita daripada yang tidak. :)

Ternyata gk begitu rumit ya mass .. saya nyimak aja mas

makasih buat sharing ilmunya sob.. bermanfaat tapi apa verified member selalu d percaya>?
http://daeng-seo.blogspot.com/

gan mau nanya kl sendainya ad verified member yg melakukan penipuan ap tindakan kita sebagai pembeli gan?

sip sip saya bekerja di bidang instalasi pipa gas.......buka lapak di toko bagus benar benar menjajikan hasilnya thanks toko bagus n yang sudah share.

udah w coba ni omm, thanks yapp.. tinggal nunggu surat balasan dari toko bagus ni.

salam automodifycation.blogspot.com

Bisa dilaporkan ke manajementnya tokobagus gan, dengan mencantumkan bukti2 penipuan seperti Surat dari kepolisian setempat, bukti transfer atau surat dari bank serta dokumen pendukung lainnya. Nantinya tidak hanya dari tokobagus saja yang mengusut namun kepolisian juga akan membantu.

Oke semoga lekas terkirim suratnya mas :)

Semoga sukses dengan tokobagusnya mas :)

Lebih terpercaya daripada yang tidak verified, walaupun kadang ada kasus verified member yang menipu pembelinya. Makanya dari itu kejelian dari si pembeli itu sendirilah yang menentukan proses transaksi kedepan. Selalu utamakan transaksi COD (Cas On Delivery) / Ketemuan lagsung bayar ditempat atau jika terpaksa kirim - kirim gunakan fasilitas Rekber (rekening bersama) baru opsi terakhir ialah transfer langsung. :)

mas aku udah coba klik verified member di kolom profil, kok gak bisa keluar kolom alamat yang akan di isi, thanks pencerahannya

Barangkali masalah koneksi internet anda mas, saya tadi coba cek di akun tokobagus saya yang belum terverifikasi tidak ada kendala alias baik - baik saja.

Ini bener2 gratiskan buat verified akun? Soalnya saya jualan produk Herbalife (Kesehatan dan perawatan diri ) bru kmrn buka lapak di tokobagus.

Yup apapun jualannya, unutk jadi verified member di tokobagus gratis mas.

artikel bagus ,dan membangun,alhamdulillah saya jg sdh verified member di tokobagus sejsk 2012
salam sukses

Tolong mas, saya baru buat akun tokobags, katanya suruh verifikasi tapi di inboxnya gak ada link untuk verifikasi, apa harus nunggu 24/48 jam ya

Verified member di tokobagus sudah ditiadakan alias sudah tidak berlaku lagi mas. Saya kurang begitu tahu alasannya, karena mungkin itu sudah menjadi kebijakan dari Tokobagus.com.

Artikelnya manyab bgt.. mas saya juga udah verified di TB dan memang lebih waw aja mas.. Awalnya main toko bagus hanay bosan sama Hp android dan perlu ganti / upgrade yg lebih mantab.. Alhamdullah setelah sering jual beli dan verified jadi buat usaha ane jual beli Hp mas. Dan ya alhamdulliah bgt untungnya mas.. Hehe

gan, kok sekarang ngiklanin produk ditokobgus suasah ya? gak diterima karena limit melulu, padahal gak ada iklan aktif, apa mungkin terjadi juga sama agan disitu?
salam

berita nya sangat menarik gan,, terimakasih banyak sudah bersedia berbagi berita http://t.co/mzARMns1bT

nice info :D
mampir gan
http://mitrakonsultindo.co.id/
http://taxconsultingjakarta.com/
http://konsultanpajakpro.com/
http://taxpro.co.id/
http://konsultanpajakjakarta.com/
http://tax.co.id/
http://taxconsultant.co.id/
http://mitrakonsultindogroup.com/

sama gan, saya juga terkena limit, sebel, padahal iklan aktif gak nyampe 10, knpa ya? pernah bikin akun baru juga, baru mau iklan satu saja sudah limit, aneh

selamat menjalankan aktivitasnya gan, semoga diberi kelancaran http://mysp.ac/SmST

Sangat bermanfaat postinganya.hati hati rekan semua yg sering belanja online.penipu modusnya semakin canggih.mulai menjual kendaraan lengkap dengan foto alamat rumahnya.dengan harga jauh dibawah pasaran.minta ditransfer dulu karena banyak yang mau.alasanya diluar kota sedang sibuk.jual elektronik dengan alamat lengkap harga murah.sekedar bagi tips aja.belilah kepada penjual yang sudah lama menjadi member.karena waktu bisa membuktikan bahwa penjual bukan penipu.atau ketik alamat penjual.minta tolong alamat terdekat untuk membantu informasi tentang penjual.sekedar info.bila ada rekan yang menderita hiv.ditempat kami menyediakan obat penyembuhnya.banyak yang sudah terbukti tersembuhkan.email ke istiyoisti@gmail.com.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.