Cara Menghapus Iklan Terjual di OLX.co.id

Ketika kita berjualan melalui media website olx.co.id, ada saatnya barang kita sudah terjual dan berpindang tangan ke pembeli. Jika sudah begitu sudah saatnya anda mengupdate kembali status jualan anda di olx.co.id. Karena jika tidak di update atau di hapus iklannya maka penawaran demi penawaran akan tetap datang silih berganti karena para pembeli yang meminati barang anda mengira barangnya masih tersedia.

Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan komentar dari salah satu pengunjung di blog Aditya-Web.com, beliau mengatakan sedikit bingung untuk menghapus iklan di Olx.co.id langkah - langkahnya seperti apa. Maka dari itu melalui tulisan ini akan saya coba ulas bagaimana langkah demi langkah menghapus iklan yang kita pasang di olx.co.id. Berikut silahkan disimak ulasan selengkapnya.

1. Silahkan buka website Olx.co.id. Kemudian klik menu Akun Saya di sebelah pojok kanan atas website OLX.

Cara Menghapus Iklan di OLX.co.id

2. Login menggunakan akun yang sudah dibuat sebelumnya untuk memasang iklan di OLX. Baca juga : Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX Indonesia 2015. Masukkan email dan passwordnya kemudian klik tombol Masuk.

Cara Menghapus Iklan di OLX.co.id

3. Di halaman beranda akun member anda akan terlihat daftar iklan ynag anda buat. Pilih iklan yang sudah laku terjual dnegan mengklik checkbox yang tersedia kemudian klik link Non aktifkan.

Cara Menghapus Iklan di OLX.co.id

4. Setelah anda klik nonaktifkan maka akan muncul jendela pop up. Pilih opsi alasan yang sesuai dengan kondisi iklan anda. Karena barang yang diiklankan sudah laku terjual maka pilih opsi yang pertam yakni Barang terjual / tersewa di OLX. Klik Nonaktifkan Iklan.

Cara Menghapus Iklan di OLX.co.id

5. Setelah dinonaktifkan maka butuh beberawa waktu agar iklan kita di dalam halaman pencarian OLX untuk hilang. Dan apabila anda ingin melihat list daftar iklan yang sudah tidak aktif maka klik link Iklan Non aktif. Silahkan anda klik Hapus iklan jika ingin membersihkan history penjualan anda di OLX.


Cara Menghapus Iklan di OLX.co.id

Bagaimana mudah bukan Cara Menghapus Iklan di OLX.co.id. Begitulah langkah demi langkah yang harus dilakukan untuk melakukan penghapusan iklan di OLX. Mungkin cukup sekian yang bisa haturkan dan silahkan anda praktekan sendiri. Untuk panduan lain seputar jual beli di OLX akan saya coba update pada tulisan - tulisan saya berikutnya. Semoga bermanfaat. 

20 comments

Ternyata mudah caranya ya mas kalau saya sih belum pernah jual barang di OLX

Memang mudah mas sesekali coba berjualan disana mas :)

biasanya setelah 30 hari iklan olx akan otomatis terhapus ya mas aditya ? , sekarang untuk pasang iklan di olx bisa lebih dari 10 iklan ya.

Iya mas penjelasannya bisa di cek di http://olx.co.id/bantuan/ : Masa tayang iklan di olx adalah 60 hari. Perhitungannya 30 hari aktif, 30 hari dinonaktifkan. hari ke 61 nya mungkin sudah di hapus permanen otomatis.

Untuk jumlah maksimal pasang iklan di olx sepertinya masih menggunakan aturan lama yakni maksimal 10 unit iklan per user. Kalau maksa mau iklan yang ke 11, mungkin akan muncul peringatan dan harus menghapus iklan lainnya terlebih dahulu.

email saya lupa jadi cemana cara yg lain buat menghapus? mohon jawabanya ya mas terima kasih

kalau iklan gratis tanpa daftar di olx itu gimana mas??mesti di hapus apa akan terhapus secara otomatis??

Alhamdulillah olx sangat membantu hehe

I try as you asked but they not upload my image.????

It depends on many things. Maybe your ad image is not appropriate with OLX rule. The image must be original. It can take from your smarphone camera, not from Google image. Please check it again. If you need the tutorial about how to sell your product on OLX, read this article : http://www.aditya-web.com/2015/06/cara-pasang-iklan-dan-jual-barang-di-olx-indonesia.html

Gunakan fasilitas lupa password di halaman login OLX. Kemudian masukkan email ketika registrasi di OLX, dan instruksi pembuatan password baru / generate password akan dikirim OLX via email.

Ane jual barang di olx pake akun facebook ane. Gimana cara ngapusnya gan?

Aku sebelum nya jual di olx... Semuanya lancar2 sj..
Tiba2 ada yg bertanya lewat sms dan telp iklan yg tidak pernah saya upload. Setelah itu saya upload iklan tidak bisa lagi. Setiap diupload yg baru langsung di tolak. Bisa kasi komentar?? Apa bisa di hacker org?

Saya pasang iklan tanpa buat akun , gimana cara hapus nya ?

Biasanya berapa persen dari harga jual untuk komisi olx yah

Biasanya berapa persen dari harga jual untuk komisi olx yah

HARGA PROMO TERMURA TERBESAR SE INDONESIA PIN BB : 264093EF .HP : 085-756-676-237 website:http://ardhanionlineshop.blogspot.com/ Produk dijamin asli Ready Stock ! Ready Stock! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.500.000
Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.000.000
Ready Stock! Samsung Galaxy A3 A300H Rp.1.500.000
Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A500F Rp.2.000.000
Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.500.000
Ready Stock! Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H Rp.900.000.
Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.2.000.000

pertama kali buat saya. saya pernah buat iklan di olx, namun saya lupa kalo harus registrasi dan iklan tetep tayang. iklan saya banyak yang respon. karena sudah rasa cukup saya gak bisa hapus. gimana ya cara hapus iklannya ya Gan...? maturnuwun..

Gan sy jg mau hapus iklan sy di olx tp sy lupa email yg sy pake waktu sy pasang iklan sy lalu itu!
Tlong bantu donk kalau bgtu caranya gimana?

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.