Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX Indonesia 2016

Menjual barang bekas merupakan salah usaha untuk memaksimalkan barang - barang yang sudah tidak terpakai agar menjadi lebih bermanfaat. Selain anda sebagai penjual akan mendapatkan uang si pembeli barang anda juga akan merasakan manfaat dari barang yang anda jual. Tentunya dengan catatan barang yang anda jual masih berfungsi dan layak pakai. Nah agar proses transaksi jual beli itu bisa terjadi maka dibutuhkan suatu fasilitas sebagai penghubung antara penjual dan pembeli yakni OLX.co.id. Tenang, beriklan di OLX 100% gratis, tanpa dipungut biaya sepersenpun. 

Mungkin yang perlu dibutuhkan ialah akun member OLX. Jadi misal anda belum memiliki akun disana silahkan registrasi terlebih dahulu melalui menu Akun Saya. Panduan ini saya buat sebagai update dari tutorial pasang iklan di OLX sebelumnya karena mengikuti perubahan tampilan dan tata letak website OLX.co.id itu sendiri. Berikut akan saya coba sajikan ulasan step by step nya :

1. Kunjungi website olx.co.id kemudian silahkan anda login terlebih dahulu melalui menu Akun Saya.

Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX Indonesia 2015

2. Masukkan Alamat email dan password yang anda daftarkan di OLX. Kemudian anda klik tombol Masuk. Alternatif lainnya anda bisa menggunakan akun facebook atau akun google sebagai alat login. Tentunya harus sudah terkoneksi atau disinkronkan terlebih dahulu dengan akun OLX.

Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX Indonesia 2015

3. Jika sudah masuk ke halaman utama member anda. Klik tombol + Pasang Iklan Gratis untuk memasang iklan anda.

Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX Indonesia 2015

4. Di dalam halaman form iklan anda lengkapi data - data yang dibutuhkan seperti Judul iklan, Kategori iklan, harga, kondisi, deskripsi barang dan foto barang yang akan jual. Mungkin sebagai contoh bisa anda lihat screenshot iklan yang saya buat seperti berikut.

Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX Indonesia 2015

Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX Indonesia 2015

Lengkapi pula info kontak anda. Semakin lengkap anda mencantumkan kontak, Insya Allah semakin cepat pula barang yang anda jual laku. Untuk lokasi anda disesuaikan dengan posisi anda berada saat ini karena rata - rata para pembeli di OLX lebih senang dengan metode transaksi COD (Cash On Delivery) sesuai dengan wilayahnya.

5. Terakhir sesudah memastikan kolom deskripsi dan kolom kontak anda sudah lengkap semua. Klik tombol Simpan untuk menyimpan dan mengirim iklan anda agar dimoderasi.

Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX Indonesia 2015

6.  Terakhir jika yang muncul halaman seperti screenshot di bawah maka iklan anda sudah masuk ke dalam database OLX. Tunggulah sampai iklan di moderasi oleh pihak OLX.co.id sebelum ditampilkan.

Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX Indonesia 2015

Waktu untuk moderasi bervariasi. Bisa beberapa menit saja atau bahkan sampai hitungan jam. Jadi harap bersabar. Silahkan kembali ke halaman utama member OLX anda untuk memantau status iklan anda, apakah masih dalam moderasi atau sudah ditampilkan.  Dan mungkin cukup sekian sedikit tata Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX Indonesia yang bisa saya share pada kesempatan kali ini. Semoga dapat memberi manfaat bagi rekan - rekan semua. Ada yang kurang jelas? Silahkan tulis komentar anda melalui kolom yang tersedia di bawah ini.

10 comments

tapi kalau gratis cuma bertahan 1 bulan :D

Asalkan dikasih harga bersahabat, pengalaman biasanya cukup dengan waktu 1 atau 2 hari, barang yang kita jual akan cepat lakunya :D

Lumayan ya bisa pasang iklan gratis. Jadi kalau mau jual barang bekas gk perlu lagi majang di pinggir jalan sampai bedebu, hehe

Sip langsung aja ke OLX mas, gampang kok cara pasang iklannya, cuma yang agak biasanya bikin kesel moderatornya, kadang sering kelamaan buat moderasi iklannya :D

gampang juga ya mas, buat jual barang bekas ya olx itu.saya nyari dulu barang bekasnya dulu mas buat dijual :D
terimakasih tutornya :)

kalau iklan yang dipasang selalu ditolak olx itu kira-kira kenapa ya mas?

Banyak hal yang harus diperhatikan dalam pemasangan iklan di OLX supaya iklan yang kita submit disana bisa lolos moderasi (diterima) seperti kesesuaian kategori barang dengan barang yang dijual, pemberian harga, keaslian foto barang, deskripsi yang asal - asalan apa tidak dan banyak lainnya. Jika mbak Wiranti butuh ulasan selengkapnya bisa dibaca di artikel yang pernah saya publish berikut : http://www.aditya-web.com/2015/01/cara-agar-pasang-iklan-di-olx.co.id-tidak-ditolak.html

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.