Cara Menyampaikan Keluhan Komplain di Lazada Indonesia

Seperti yang kita tahu Lazada.co.id atau Lazada Indonesia adalah satu gudangnya atau mall online yang hadir dengan produk - produk terbaru tentunya sangat bervariasi. Dari pakaian, elektronik, alat olahraga, smartphone dan masih banyak lainnya diperjual belikan disana.

Walaupun kegiatan bertransaksi jual beli barang disana sudah cukup baik. Namun terkadang masih diketemukan beberapa keluhan maupun komplain seperti :
  1. Nomor resi pengiriman tidak bisa dilacak.
  2. Barang tidak kunjung dikirim ke alamat pembeli.
  3. Barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan.
  4. Pembeli ingin melakukan pembatalan pemesanan.
  5. Fee sebagai reseller (affiliate marketting) yang tidak sesuai.
Walaupun permasalahan - permasalahan tersebut bukan sepenuhnya berasal dari pihak Lazada (Bisa jadi faktor si pemilik toko atau agen atau jasa kurir pengirimannya) namun berdasarkan pengalaman saya pribadi, kamu tetap bisa menyampaikan komplain dan keluhan di Lazada Indonesia melalui cara berikut ini, antara lain :

1. Melalui Akun Sosial Media Lazada Indonesia

Menghubungi Facebook Fanspage Lazada.co.id

Cara pertama ialah menyampaikan komplain melalui Alamat sosial media Lazada Indonesia. Saya sarankan untuk menghubungi akun sosial yang aktif dan sering kita pakai yakni media melalui Facebook, Instagram dan Twitter

Facebook Lazada Indonesia (@Lazada)
Url link : https://www.facebook.com/LazadaIndonesia

Facebook Lazada Indonesia (@Lazada)
Facebook Lazada Indonesia (@Lazada)

Instagram Lazada Indonesia (@lazada_id)
Url link : https://instagram.com/lazada_id/

Instagram Lazada Indonesia (@lazada_id)
Instagram Lazada Indonesia (@lazada_id)

Twitter Lazada Indonesia (@LazadaID)
Url link : https://www.twitter.com/LazadaID

Twitter Lazada Indonesia (@LazadaID)
Twitter Lazada Indonesia (@LazadaID)

Saya lihat yang bertugas sebagai Admin disana tidak hanya satu orang saja, jadi Insya Allah apa yang anda sampaikan disana akan direspon.

Anda bisa menggunakan kolom komentar yang tersedia di akun sosial media maupun aplikasi chat Messenger / Direct Messege / DM). Untuk jangka waktu diresponnya bervariasi. Pernah dalam hitungan menit setelah saya menulis keluhan langsung direspon. Ada juga yang lebih dari itu namun biasanya kurang dari 1 Jam. Jadi kamu harus bersabar ya.

2. Melalui Live Chat Lazada Indonesia

Menghubungi Live Chat Lazada Indonesia
Menghubungi Live Chat Lazada Indonesia

Live Chat Lazada akan anda temukan melalui Halaman Contact Lazada Indonesia di link https://www.lazada.co.id/contact/ Klik Tombol Chatnya lalu sampaikan kendala, trouble atau permasalahan yang anda alami di Lazada. Live chat akan melayani atau merespon pelanggan live selama 24 jam.

3. Melalui Telepon Call Center Lazada Indonesia

Dengan nomor telepon call center Lazada adalah 021 - 60206200. Jika anda memiliki pulsa lebih langsung saja hubungi call center untuk mendapatkan jawaban kepastian dan kejalasan status pengiriman pemesanan barang anda.

Sebagai catatan Call Center hanya beroperasi melayani pelanggannya setiap hari (Senin - Minggu) dari pukul 09 : 00 WIB sd 17 : 00 WIB.

4. Melalui Alamat email support Lazada Indonesia.

Untuk kondisi tertentu semisal untuk mengupload bukti pembayaran atau bukti pembelian. Kamu tidak bisa menggunakan fasilitas live chat dan telepon. Untuk itu kamu bisa mengirimkan file - file tersebut melalui email resmi Lazada Indonesia dengan alamat di support@lazada.co.id

Lebih Efektif Yang Mana?

Menurut saya semua efektif, Lazada akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi para customernya. Kalau ditanya lebih efektif yang mana, menurut saya adalah via telepon call center karena mereka tim support nya biasanya bisa memberikan solusi untuk keluhan kita secara langsung.

Mungkin itu sedikit pengalaman yang bisa saya share perihal cara penyampaian atau komplain di Lazada.co.id. Saya pribadi tidak menjamin dengan anda menghubungi semua kontak diatas akan mendapat jawaban yang sesuai. Karena yang saya share ini berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Sebagai catatan saya menulis disini dalam posisi sebagai user / pengguna / pembeli. Yang mempunyai harapan semoga Lazada Indonesia mengalami perbaikan dan peningkatan terutama dalam hal pelayanan terhadap konsumennya (after sales nya). Dari saya itu saja kurang lebihnya mohon maaf. Punya pengalaman serupa monggo silahkan sharing - sharing nya :)
Diberdayakan oleh Blogger.