7 Cara Menghubungi CS Lazada & Menyampaikan Masalah, Komplain di Lazada

Seperti yang kita tahu Lazada.co.id atau Lazada Indonesia adalah salah satu situs marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan produk - produk terbaru dan bervariasi. Dari pakaian, elektronik, alat olahraga, smartphone, alat rumah tangga dan masih banyak lainnya diperjual belikan disana.

Kemudahan akses baik melalui aplikasi yang bisa diunduh di playstore maupun via website Lazada, lalu kemudahan transaksi metode pembayaran serta pilihan jasa pengiriman yang beragam merupakan beberapa keunggulan yang bisa anda temukan di Lazada.

Beberapa Permasalahan Yang Bisa Saja Ditemukan di Lazada

Walaupun kegiatan bertransaksi online disana sudah cukup canggih dan mumpuni. Namun terkadang masih ditemukan beberapa permasalahan maupun keluhan seperti :
  1. Nomor resi pengiriman tidak bisa dilacak.
  2. Barang tidak kunjung dikirim ke alamat pembeli.
  3. Barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan.
  4. Pembeli ingin melakukan pembatalan pemesanan.
  5. Fee sebagai reseller (affiliate marketting) yang tidak sesuai. 
  6. Akun Lazada dinonaktifkan tanpa pemberitahuan.
  7. Lupa akun dan password Lazada sedangkan nomor handphone sudah tidak aktif. 
  8. Dan permasalahan lainnya.
7 Cara atau Media Untuk Menghubungi Lazada

Jika anda menemui beberapa kendala berupa permasalahan atau kasus seperti diatas namun anda tidak tahu cara penyelesaiannya, anda bisa berkomunikasi dengan customer care Lazada melalui beberapa media yg telah disediakan.

Walaupun sejatinya beberapa dari permasalahan yang ada, bukan sepenuhnya berasal dari pihak Lazada. Bisa bisa jadi faktor si pemilik toko atau agen atau jasa kurir pengirimannya.

Dan berikut 7 Cara Menghubungi Lazada & Menyampaikan Masalah, Komplain, Keluhan di Lazada selengkapnya :

1. Melalui Akun Sosial Media Lazada

Menghubungi Facebook Fanspage Lazada.co.id
Akun Sosial Media Facebook Lazada Indonesia

Cara pertama ialah menyampaikan komplain melalui Akun sosial media Lazada Indonesia. Saya sarankan untuk menghubungi akun sosial yang aktif dan sering kita pakai yakni media melalui Facebook, Instagram dan Twitter.

Anda bisa menggunakan kolom komentar yang tersedia di akun sosial media maupun aplikasi chat Messenger, Direct Messege (DM), Tweet mention ke Akun resmi Official Lazada. Untuk jangka waktu diresponnya bervariasi. Pernah dalam hitungan menit setelah saya menulis permasalahan langsung direspon.

2. Melalui Akun Facebook Lazada

Username : @Lazada
Url Link : https://www.facebook.com/LazadaIndonesia

Facebook Lazada Indonesia (@Lazada)
Facebook Lazada Indonesia (@Lazada)

3. Melalui Akun Instagram Lazada

Username : @Lazada_id
Url Link : https://instagram.com/lazada_id/

Instagram Lazada Indonesia (@lazada_id)
Instagram Lazada Indonesia (@lazada_id)

4. Melalui Akun Twitter Lazada

Username : @Lazada
Url link : https://www.twitter.com/LazadaID

Twitter Lazada Indonesia (@LazadaID)
Twitter Lazada Indonesia (@LazadaID)

5. Melalui Live Chat Lazada

Menghubungi Live Chat Lazada Indonesia
Menghubungi Live Chat Lazada Indonesia

Live Chat Lazada akan anda temukan melalui Halaman Contact Lazada Indonesia di link https://www.lazada.co.id/contact/

Klik tombol Chat With Customer Care lalu sampaikan kendala, trouble atau permasalahan yang anda alami di Lazada. Live chat akan melayani atau merespon pelanggan Lazada live selama 24 jam. Pastikan anda sudah login terlebih dahulu di akun Lazada.

6. Melalui Nomor Telepon Call Center Lazada

Nomor telepon call center customer care Lazada adalah 021-80640090. Silahkan saja hubungi call center untuk mendapatkan jawaban atau solusi secara langsung dari Operator Customer Care Lazada yang sedang bertugas.

Sebagai catatan call center customer care Lazada hanya beroperasi melayani pelanggannya setiap hari (Senin - Minggu) dari pukul 09:00 WIB sd 17:00 WIB. Diluar jam tersebut kemungkinan akan dijawab oleh mesin otomatis.

7. Melalui Email Support Lazada

Alamat email Lazada Indonesia adalah support@lazada.co.id. Menyampaikan permasalahan atau komplain tertentu semisal untuk mengupload atau melampirkan bukti pembayaran atau scan dokumen pendukung.

Jelas anda tidak bisa menggunakan fasilitas live chat dan telepon. Maka dari itu email bisa anda pakai sebagai salah satu media untuk menghubungi lazada

Metode Mana Yang Lebih Efektif Dalam Meyampaikan Permasalahan di Lazada?

Menurut saya semua efektif, Lazada sebagai salah stau E-commerce yang profesional akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi para customernya. Kalau saya pribadi ditanya lebih efektif yang mana, tergantung dengan permasalahan yang anda temui.

Jika komplain anda perlu dilampirkan bukti - bukti lampiran tertentu, maka gunakan email support Lazada. Namun jika komplain membutuhkan penjelasan secara terperinci / kompleks yang mana susah jika dijelaskan dengan kata - kata yang anda ketik di keyboard PC, Laptop atau smartphone anda, maka opsi telepon via telepon ke customer care menjadi pilihan utama.

Mungkin itu yang bisa saya share perihal Cara Menghubungi & Menyampaikan Permasalahan / Keluhan di Lazada. Saya pribadi tidak menjamin dengan anda menghubungi semua kontak diatas akan mendapat jawaban sesuai harapan. Tapi selazimnya E-Commerce terbesar di Indonesia, pastinya Customer Care Lazada secara profesional akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin demi kebaikan dan kepuasan para pelanggannya.

Sebagai catatan saya menulis konten disini dalam posisi sebagai user / pengguna dari Lazada. Saya bukan orang dalam maupun karyawan yang bekerja di Lazada Indonesia. Dikarenakan saya mendapati banyak keluhan dan komplain malah salah sasaran dikirim ke alamat email dan Whastapp pribadi saya. Untuk itu, jangan lagi kirim keluhan atau curhat permasalahan ke email atau Whastapp pribadi saya ya :)

Punya pengalaman serupa, silahkan sampaikan sharing - sharingnya di kolom komentar yang tersedia :)
Diberdayakan oleh Blogger.