4 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion Agar Hasil Optimal

Produk lotion untuk tubuh sangat sering ditemui. Lotion memang memiliki fungsi yang besar bagi kesehatan kulit mulai dari melembabkan, mencerahkan, sampai memberi nutrisi untuk kulit. Meskipun memiliki beragam fungsi yang luar biasa, beberapa orang tidak merasakan fungsi lotion dengan optimal. Supaya fungsi lotion menjadi maksimal, Anda perlu tahu bagaimana cara menggunakan body lotion yang benar dan tepat. 

4 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion Agar Hasil Optimal
Ilustrasi - Penggunaan body lotion untuk tubuh (123rf.com)

4 Cara Menggunakan Body Lotion

Perubahan kecil dalam menggunakan lotion dapat membuat efektivitas lotion berkurang. Apa saja yang perlu diperhatikan dan bagaimana cara yang tepat untuk mengaplikasikan lotion ke tubuh? Berikut uraian singkatnya.

1. Menggunakan Sehari Dua Kali

Penggunaan lotion harus diperhatikan dengan baik. Hasil yang optimal akan didapat apabila lotion digunakan sehari dua kali. Penggunaan sebanyak dua kali akan membuat kulit menjadi terlindungi secara optimal dalam sehari.

Mengoleskan lotion bisa dilakukan setelah Anda mandi pagi dan sore hari. Umumnya kondisi kulit setelah mandi masih lembab sehingga lotion bisa terserap dengan baik sehingga bisa menutrisi lebih dan melembabkan.

2. Menggunakan Ketika Kulit Kering

Penggunaan lotion juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa mengoleskan body lotion lebih dari dua kali sehari apabila membutuhkan. Kebutuhan lotion akan lebih besar ketika Anda bekerja di ruangan ber-AC.

Pada setiap beberapa saat Anda bisa mengaplikasikan kembali lotion ke kulit supaya kulit tidak kering. Waktu sebelum tidur juga bisa dipilih untuk mengaplikasikan lotion. Saat malam hari merupakan waktu ketika kulit beregenerasi. Inilah saat yang tepat untuk menutrisi kulit.

3. Menggunakan Secara Merata

Lotion sebaiknya digunakan ke seluruh bagian tubuh sehingga semua bagian akan ternutrisi dengan baik. Selain itu juga membuat kulit lembab dengan baik.

Cara yang tepat untuk mengoleskan body lotion ke tubuh agar merata adalah mengaplikasikan ke bagian tangan terlebih dulu mulai dari telapak tangan sampai lengan atas. Selanjutnya lotion dioleskan ke paha lalu ke kaki bagian bawah. Kemudian aplikasikan lotion ke tubuh bagian depan diikuti dengan tubuh bagian belakang.

4. Rutin Menggunakan Lotion

Hal terakhir tetapi tidak kalah pentingnya adalah rutin mengaplikasikan lotion. Dengan ini kulit akan terus terhidrasi dan ternutrisi dengan baik. Jangan lupa untuk menerapkan tips sebelumnya. Anda akan merasakan perbedaan ketika menggunakan lotion secara rutin dan tidak.

Perhatikan juga kondisi kulit Anda. Apabila muncul tanda-tanda alergi dan dicurigai disebabkan oleh lotion yang digunakan, maka lebih baik hentikan penggunaannya.

Mengoleskan body lotion tidak hanya mengusap dengan sembarangan. Ada cara tepat untuk menghasilkan kondisi kulit tubuh yang bersih dan cerah. Produk lotion rekomendasi yang harus Anda coba adalah Nivea. Kunjungi nivea.co.id untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai lotion dan perawatan tubuh lainnya.
Diberdayakan oleh Blogger.