Review dan Spesifikasi Oppo A3s - Smartphone Layar Besar, Fitur Menawan dan Baterai Awet

Di Juli 2018 Salah satu brand smartphone salah satu brand smartphone ternama di Indonesia kembali meluncurkan salah satu produk andalannya yakni Oppo A3S. Oppo A3S merupakan produk keluar Oppo yang dikeluarkan sebagai penerus dari Oppo A83 yang sama - sama menyasar konsumen kelas midrange atau entry level di Indonesia.

Review dan Spesifikasi Oppo A3s
Photo : Review dan Spesifikasi Oppo A3s

Walaupun harga jual Oppo A3S dibawah 2 juta, namun spesifikasi yang menggiurkan telah ditanamkan Oppo untuk menarik para calon pengguannya. Dan tentunya dengan fitur yang cukup bersaing di kelasnya. Nah mau tau apa saja spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini. Mari kita simak ulasannya berikut :

1. Spesifikasi Oppo A3S

Oppo A3S dibekali dengan spesifikasi kurang lebi hsebagi berikut ini :
  • Jaringan: 4G LTE, HSPA, 3G, 2G, GPRS, EDGE.
  • Dimensi: 156.2 x 75.6 x 8.2 mm
  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • CPU: Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 506
  • Memori Internal: 3/32 GB dan 4/64 GB
  • Slot MicroSD: Up to 256 GB (dedicated slot)
  • Berat: 168 gram
  • SIM: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan Micro SD Card (Total 3 slots)
  • Build: Front glass, bodi belakang plastik dengan finisihing seperti kaca
  • Tipe Display: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar: 6.2 inchi, 95.9 cm2 (~81.2% screen-to-body ratio)
  • Resolusi: 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density)
  • OS: Android 1.1 (Oreo) - ColorOS 5.1
  • Camera Belakang: 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash. Dan 2 MP, f/2.4, depth sensor.
  • Video: 1080p@30fps
  • Kamera Selfie: 8 MP, f/2.2
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 4230 mAh

2. Design Handphone

Bentang layar smartphone ini berikutan 6.2 inch dengan aspek rasio 19:9 yang bisa dibilang salah satu ukuran layar smartphone terbesar diantara pesaing lainnya. Tambahan poni di bagian atas layar membuat Oppo A3S menjadi smartphone yang tidak mau ketinggalan jaman alias kekinian.

Oppo A3S boleh dikatakan memiliki design yang menawan dikelasnya. Smartphone ini memliki deisgn yang glossy dengan pilihan varian warna merah dan ungu tua. Bagian belakang yang nampak kinclong dengan finishing model kaca, walaupun sebenarnya berbahan plastik polycarbonate. Sedangkan kamera yang berada di belakang sedikit menonjol pinggiran.

Untuk body tidak licin dan cukup nyaman untuk digenggam. Ukuran handphone yang ringan dengan berat 168 gram akan dengan mudah para penggunanya letakkan di baik di saku celana maupun kantong baju.

Logo Oppo juga ditempatkan dibagian belakang smartphone ini, dimana di bagian tersebut  biasanya merupakan tempat fingerprint sensor. Namun Oppo A3s ini tidak mmpunyai sensor sidik jari tersebut. Sebagai ganti dari sensor sidik jari adalah fitur face-unlock.

3.  Baterai Tahan Lama

Tahan baterai Oppo A3S sangatlah mengesankan. Didukung dengan kapasitas baterai sebesar 4320 MAH, smartphone yang satu ini memiliki daya tahan batera hingga 2 kali 24 jam ketika diuji dalam pemakaian normal. Dukungan dari fitur AI Batteray management membuat handphone ini mampu menyesuaikan dan mengatur kondisi pemakaian baterai secara lebih efisien sesuai dengan pola penggunaan si pengguna samrtphone yang satu ini.

4. Kamera Cukup Mumpuni

Sisi kamera juga merupakan salah satu produk unggulan dari Smartphone A3S.  Oppo membenamkan kamera depan sebesar 8 megapixel yang sudah dilengkapi teknologi AI Beauty 2.0. Sedangkan kamera belakang Oppo A3S sudah dilengkapi dengan dual kamera dengan 13 megapixel kamera utama + 2 megapixel kamera kedua untuk fitur bokeh, yang dibekali teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Hasil foto kamera belakang Oppo A3S cukup baik untuk menangkap foto ketika cahaya ideal. Hasilnya cukup jernih, tajam serta warnanya yang natural. Sedangkan haisl foto kamera belakang Sedangkan untuk kamera sefie mode bokehnya tidak sebaik kamera belakang, terlihat tidak setajam foto belakang namun teknologi AI nya bekerja sangat baik untuk memperhalus wajah. Namun jika dalam keadaan kekurangan cahaya atau low light masih ditemui beberapa noice.

4. Dapur Pacu Peforma

Samrphone ini dibekali dengan prosessor chipset Snapdragon 450 octa core. Adapun untuk pilihan kapasitas RAM bisa disesuaikan yakni dengan RAM 3 GB dan memori internal 32GB serta Kapasitas RAM 4 dan memori internal 64 GB. Hal ini bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda sehari - hari.

Jangan salah walaupun Snapdragon 450 namun kinerja smartphone ini cukup bisa diandalkan terutama untuk sekedar browsing, melihat video maupun gaming populer seperti Mobile legend dan PUBG asal menggunakan settingan grafis yang paling rendah.

5. Kesimpulan

Nah demikianlah fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo A3S. Smartphone dengan harga dibawah 2 juta rupiah namun memiliki segudang fitur yang menawan, bentang layar yang besar, kamera yang oke punya serta baterai yang awet tahan lama smartphone yang satu layak untuk dimiliki kaum milleneal saat ini. Seperti yang tertera di Logo  kemasan handphone ini “bigger battery – dual camera". Sekian dan semoga bermanfaat :)
Diberdayakan oleh Blogger.