5 Aktivitas Seru Yang Bisa Anda Lakukan di Malioboro, Yogyakarta

Pergi ke Jogja belum lengkap rasanya bila belum datang ke Malioboro. Salah stau destinasi belanja favorit para traveller yang satu ini senantiasa memiliki daya tark tersendiri. Seperti yang kita tahu Malioboro atau Jalan Malioboro menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Yogyakarta itu sendiri. Jalan Malioboro telah dikenal baik wisatawan domestik maupun wisatawan macanegara sebagai pusat destinasi belanja utama di Kota Gudeg, Yogyakarta.

Photo : Jalan Malioboro Yogyakarta

Ada banya kegiatan yang unik dan seru yang bisa anda lakukan selama berada di Kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta. Tak lupa sebelum anda mengexpolore destinasi Malioboro upayakan untuk pesan hotel terlebih dahulu ya. Dan berikut ulasan selengkapnya :

1. Menyantap Gudeg di Lesehan Malioboro

Menyantap Gudeg di Warung Lesehan Malioboro
Photo : Kuliner Gudeg Lesehan (yogyakarta.panduanwisata.id)

Di sepanjang trotoar Jalan Malioboro anda pasti akan menemukan para penjual gudeg yang dijual dengan cara penyajian lesehan. Gudeg merupakan olahan makanan khas Yogyakarta yang terdiri dari nasi putih, sambal krecek, sayur nangka kering, telur rebus, ayam, tahu dan tempe bacem. Tak lupa parutan kelapa tua parut sebagai bumbu yang menyatkan citarasa gudeg itu sendiri.

Umumnya para penjual menjajakan gudeg ini secara lesehan dimana ini akan membuat anda lebih menikmati keharmonisan dari hangatnya Jalan Malioboro. Tak perlu takut soal harga, para penjual sudah pastinay memberikan memberikan label pricelist menu untuk setiap dagangan yang mereka jajakan. Satu porsi gudeg rata - rata dijual Rp. 15.000 hingga Rp. 30.000 tergantung menu yang anda pilih. Jadi anda bisa memilih porsi atau menu yang tepat sesuai kondisi isi dompet anda.

2. Menikmati Segelas Kopi Joss

enyeruput Segelas Kopi Joss Tugu - Malioboro
Photo : Menikmati Segelas Kopi Joss (travellingyuk.com)

Kopi Joss merupakan salah satu minuman legendaris yang bisa and atemukan di sekitar Jalan Malioboro tepatnay di sisi utara sebelah timur stasiun Tugu Yogyakarta. Bara arang panas kemudian dicelupkan ke dalam segelas kopi hitam menjadikan pengalaman yang istimewa bagia siapapun yang menikmati segelas kopi joss ini.

3. Naik Kereta Kuda Andong Malioboro

Menaiki Kereta Kuda Delman atau Andong Malioboro
Photo : Naik Delman Malioboro (blog.jadipergi.com)

Jalan - jalan di Malioboro tak lengkap rasanya bila belum menikmati suasana sekitar menggunakan  menggunakan Kereta Kuda Delman atau Andong. Andong di Malioboro bisa multifungsi. Maksudnya bisa digunakan untuk mengantarkan anda dari satu tujuan ke tempat lain, maupun sebagai paket wisata untuk berkeliling dai satu destinasi wisata ke wisata lainnya. Tentunya masih di sekitar Malioboro. Untuk tarik variatif sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 150.000 tergantung jarak tempuh dan juga keliahaian anda dalam melakukan tawar menawar bersama pak kusir.

4. Belanja Souvernir di Speanjang Malioboro

Belanja Pernak Pernik Khas di Sepanjang Trotoar Jalan Malioboro
Photo : Belanja Pernak Pernik di Sepanjang Trotoar Malioboro (Shutterstock)

Bukan namanya Ke Malioboro jika belum berbelanja di sepanjang toko dan pedagang kaki limanya. Banyak aksesoris, kerajinan maupun cindera mata diperjualbelikan disana. Sebut saja Kain Batik, Celana Batik, Blankon, Jam Tangan, Pernak - pernik gelang, kalung unik, Kaos T-shirt, tas, batu akik dan masih banyak lainnya.

Tentu saja harga yang diberikan para penjual rata - rata masih bisa anda tawar. Skill tawar menawar bisa diuji disini, bagaimana caranya memperoleh cindera mata oleh - oleh yang banyak dengan harga yang seminimal mungkin.

5. Menikmati Lantunan Musik Angklung Malioboro

Menikmati Alunan Angklung Musisi Jalanan Malioboro
Photo : Musisi Angklung Malioboro (pikiranrakyat.com)

Malam minggu adalah malam yang sangat pas untuk mnikmati romantisme Jalan Malioboro, Yogyakarta. Setiap Sabtu sore atau Minggu sore tiba para musisi jalanan dengan kompak memainkan irama lagu - lagu yang sedang hits. Tentunya dibantu alat - alat musik seperti angklung, gitar, seruling, mini drum, ketipung maupun gendang. Menikmati alunan musik musisi jalanan Malioboro gratis. Anda tidak akan dikenakan biaya sepersenpun.  

Memilih Hotel Nyaman di Sekitar Malioboro

Memilih Hotel yang Nyaman di Sekitar Malioboro
Photo : Hotel Pop! Hotel dekat dengan Malioboro (pegi-pegi.com)

Nah untuk dapat menikmati malam keseruan wisatamu di Malioboro jangan lupa untuk melakukan pesan kamar Hotel terlebih dahulu. Terdapat puluhan hotel yang tersedia di kawasan Malioboro ini.

Namun anda tetap perlu melakukan Booking Hotel jauh - jauh hari di sekitar kawasan Malioboro ini untuk antisipasi anda tidak kebagian kamar atau room hotel. Cari Hotel yang tidak jauh dari area Malioboro ini supaya anda bisa berwisata di sekitar Malioboro dengan aman, nyaman dan tenang.

Admin rekomendasikan untuk menggunakan aplikasi Pegipegi.com. Mengapa Harus Pegipegi.com :
  1. Petama. Akses mudah 24 jam. Anda bisa order kamar hotel 24 jam kapanpun dan dimanapun anda berada menggunakan smartphone yang anda genggam.
  2. Kedua. Harga Bersaing. Yup situs booking yang satu ini menawarkan harga yang bersaing. Melalui  fitur yang dimiliki user bisa melakukan filter hotel berdasarkan nama, lokasi, tarif, peringkat hotel, dan tipe kamar.
  3. Dan ketiga ialah cara pembayaran yang familiar bagi orang Indonesia yakni bisa dilakukan lewat ATM transfer bank, internet banking maupun bisa pula dengan memakai kartu kredit.

Itulah 5 Aktivitas seru yang bisa anda lakukan selama anda berwisata di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Persiapkan baik - baik liburanmu di Malioboro supaya anda bisa mengexplore segala keseruan yang ada di Malioboro. Selamat Berlibur semua :)
Diberdayakan oleh Blogger.