Habbie, Minyak Telon Aromatic dengan Varian Wangi yang Menenangkan

Sudah tidak menjadi rahasia lagi bila bahwasanya minyak telon merupakan warisan leluhur yang turun temurun sehingga sudah menjadi tradisi bagi para masyarakat luas.

Terlebih bagi para ibu Indonesia pasti wajib menggunakan minyak telon untuk dibalurkan ke kulit bayi ketika perut bayi sedang kembung, sehabis mandi, menjelang tidur bahkan ketika si kecil mengalami masuk angin. Dengan penggunaan minyak telon yang sudah menjadi tradisi ini dalam merawat bayi sampai-sampai aroma khas minyak telon identik dengan anak bayi dan anak kecil.

Mengenal Minyak Telon Habbie

Minyak Telon Habbie Aromatic
Minyak Telon Habbie Aromatic

Di dalam minyak telon habbie mengandung tiga bahan utama yaitu minyak kelapa, minyak adas dan juga minyak kayu putih. Semua kandungan tersebut memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Contohnya minyak kelapa yang bermanfaat dalam melindungi kulit dari infeksi serta gatal-gatal, sedangkan minyak adas bermanfaat dalam membantu menyembuhkan perut kembung dan juga pilek. Dan yang terakhir ialah minyak kayu putih yang bermanfaat dapat memberikan rasa hangat ketika di oleskan ke tubuh, selain itu minyak kayu putih ini juga mengandung sineol yang dapat membantu meredakan gatal-gatal akibat dari gigitan serangga.

Komposisi dari minyak telon habbie selain yang sudah disebutkan diatas ada juga campuran dari oleum cocos, oleum cajuputi, oleum anist, oleum lavender, oleum white tea, oleum green tea, oleum black tea, oleum oolong tea, oleum pu-erh tea, oleum masala chai tea, oleum cold brew tea dan oleum europaea. Dengan adanya banyaknya komposisi tersebut membuat minyak telon habbie ini memiliki banyak varian dimana nantinya varian akan semakin bertambah.

Manfaat Minyak Telon Habbie

Manfaat Minyak Telon Habbie Aromaric
Manfaat Minyak Telon Habbie Aromaric

Menggunakan minyak telon habbie memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, berikut beberapa manfaat yang bisa didapat dari menggunakan minyak telon habbie :

1. Memberikan kehangatan untuk tubuh si kecil

Minyak telon habbie dapat digunakan si kecil ketika si kecil habis mandi, dengan membalurkan minyak telon habbie ini dapat membuat si kecil tidak merasakan kedinginan. 

Terlebih bila si kecil dimandikan dengan air hangat dapat membuat pori pori pada kulit tubuh anak menjadi melebar. Karena ketika si kecil di keluarkan dari air kulit dapat merasa lebih dingin maka dari itu dengan membalurkan minyak telon habbie dapat membuat si kecil menjadi tetap terasa hangat.

2. Melegakan pernafasan

Aroma yang sangat menyengat dapat membahayakan tubuh manusia, terlebih untuk pertumbuhan tumbuh kembang anak. Bila salah memilih produk terlebih produk yang mengandung bahan wewangian dapat berakibat fatal karena bahan dari wewangian tersebut secara tidak langsung dapat masuk ke saraf sensori manusia. 

Aroma yang sangat menyengat terlebih bila aroma itu sintetis dapat menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk si kecil seperti gangguan pernafasan, gangguan saraf dan efek sistemik pada tubuh. Maka dari itu sebagai orang tua anda perlu sangat cermat dalam memilih produk yang akan digunakan oleh si kecil. Dengan menggunakan minyak telon habbie ini yang mengandung ekstrak green tea dapat memberikan manfaat dalam membantu melegakan pernafasan si kecil dan bunda.

3. Aroma green tea dapat meningkatkan kinerja daya ingat otak si kecil

Sebuah studi yang telah dilakukan di negara jepang telah membuktikan bahwa aroma green tea dapat meningkatkan kinerja otak. Dilakukan juga penelitian yang dapat dilihat hasil efek nya baik secara fisikal dan psikologis. Hasilnya ialah dapat meningkatkan daya ingat subjek penelitian.

4. Membuat si kecil menjadi tidak mudah rewel

Ketika masih bayi indra yang berkembang pertama kali ialah indra pendengaran dan juga indra penciuman. Menghirup aroma yang menenangkan dapat membuat si kecil menjadi merasa nyaman. Bahkan sebenarnya si kecil dapat mengenali orang yang berada di dekatnya. 

Maka dari itu biasanya si kecil akan rewel bila pertama kali di pegang oleh orang asing karena aroma bau nya yang asing. Dengan menggunakan minyak telon habbie yang beraroma tidak menyengat dapat membuat si kecil merasa nyaman dan menjadi tidak mudah rewel.

5. Mencegah gigitan nyamuk

Aroma wewangian dari minyak telon habbie ini sudah terbukti dapat mencegah gigitan nyamuk. Selain itu juga dapat meredakan gejala masuk angin serta perut kembung si kecil. Jangan lupa untuk membalurkan minyak telon habbie sebelum berpergian.

Diberdayakan oleh Blogger.