Cara Membuat Thread di Kaskus

Seperti yang kita ketahui Kaskus merupakan forum online terbesar di Indonesia saat ini. Berbagai jenis informasi, ide maupun pemikiran banyak yang dituangkan disana. Selayakanya forum diskusi berbagai pendapat, kritikan, jawaban dari pertanyaan, komentar positif maupun komentar negatif, akan sering kita jumpai apabila kita maen di forum tersebut. Jual beli pun bisa dilakukan disana dengan adanya Kaskus FJB. (Baca Cara Pasang Iklan dan Jual Beli di Kaskus FJB). 

Namun terkadang ada diantara kita yang ingin mencoba menyalurkan hobi ngaskus ini, tapi belum tahu mengenai bagaimana cara membuat thread di Forum terbesar di Indonesia tersebut. Maka dari mari sama - sama kita simak langkah - langkah berikut ini, disini saya asumsikan anda telah mendafar dan menjadi member di Kaskus. Jika belum silahkan klik Kaskus Register.

1. Kunjungi www.kaskus.co.id Login terlebih dahalu menggunakan Id dan Password Kaskus. 

Cara Membuat Thread di Kaskus

2. Pada halaman member klik icon pensil pada navigasi menu pojok kanan atas, kemudian klik Create New Thread.

Cara Membuat Thread di Kaskus

3. Maka akan nampak form seperti dibawah ini. Berikut keterangannya :
Select Forum : Untuk menentukan kategori thread yang agan buat.
Title : Judul dari thread agan buat.
Body : Keterangan atau isi dari thread yang agan buat. Bisa berisi tulisan Emoticon / Smile, Foto gambar, Video Youtube dll.
Upload Image : Untuk mengunggah gambar.
Poll : Digunakan apabila isi thread juga untuk mengumpulkan polling dari member kaskus lainnya.
Post Icon : Icon unutk thread yang dibuat.
Verification : Berisi kode Chaptcha

Cara Membuat Thread di Kaskus
Cara Membuat Thread di Kaskus
4. Jika itu semua sudah selesai klik Submit Post untuk mengirim mempublikasikan thread atau Preview Post untuk melihat tampilan thread kita apabila nantinya sudah di submit bisa juga untuk merapikan isi posting atau membenahi kata - kata yang kurang atau salah.
Dan Selamat akhirnya thread berhasil anda buat. Tinggal menunggu tanggapan atau komentar dari agan - agan member kaskuser lainnya. Salah satu thread yang pernah saya buat seperti berikut Hati - Hati Website Indosat2014 adalah Penipu.

Mungkin cukup sekian apa yang bisa saya share pada kesempatan kali ini mengenai Cara Membuat Thread di Kaskus. Semoga artikel singkat ini bisa membantu rekan alam menggunakan forum online terbesar di Indonesia Kaskus. Apabila ada yang belum jelas, silahkan tanyakan saja melalui kotak komentar di bawah ini.

36 comments

mm, kaskus adalah forum terbesar di indonesia dan pastinya membernya banyak donk. Jadi bisa gak kita dapetin backlink untuk blog dari kaskus ????

sempat bikin akun di kaskus, tapi belum pernah membuat thread :)

Bisa saja mas, sering - sering aja maen di subforum webmaster. Kita bikin pertanyaan, info atau share ilmu dengan meninggalkan jejak yakni link blog kita.
Atau bisa dengan bikin thread di launge dengan sumber dari blog kita. Insya Allah itu bisa jadi backlink untuk blog kita.

Kalau bingung cara bikin threadnya gimana? Liat saja petunjuk di artikel diatas mas. :)

belum pernah bikin akun di kaskus mas... jadi saya belum tau apa apa tentang kaskus.. katrok banget deh saya mas hehehe. tapi terimakasih ih tipsnya, siapa tau suatu saat saya bikin akun di kaskus. dan bisa langsung terapin nih tutornya di atas... hehehehe

Waah kelihatannya mudah juga ya... jadi pingin coba nih,,

Wah makasih atas tutorialnya

kebetulan saya blm pernah nyoba buat akunnya... mas
ternyata ada manfaatnya juga ya buat mepromosikan blog kita di sana
thx buat sharing nya :)

Sama - sama mas, kalau besok misalkan tertarik ingin ngaskus, dan merasa bingung, maen kesini lagi aja mas barangkali ada yang bisa saya bantu :)

Selamat memasuki dunia kaskus gan, kalau begitu :D

Membuat akun sih gampang kok mas, tinggal daftar, isi form, validasi lewat email maka jadilah akun kaskus. Kemudian Tinggal pintar - pintarnya kita memanfaatkan media yang ada mas, terutama unutk mendongkrak blog kita :D

gk pny akun kaskus sy, tp sdh 2 artikel sy yg diangkat ke kaskus, gk tau napa bs jd Thread dikaskus, artikel yg omes yks n flasdiks kingston aspal.., :)

makasih infox ya mas..!

Makasi langkah triknya, bisa langsung bikin trit

hebat..meksipun aku sudah jadi member kaskus..tapi membaca artikel ini membuat aku jadi lebih paham tentang cara thread di kaskus.....keep happy blogging always,,salam dari Makassar :-)

Iya mas, memang tujuan saya membuat tulisan ini ialah membantu temen - temen lannya yang kesulitan atau bahkan merasa bingung gimana cara bikin thread di kaskus. :)

Siap mas adit.. Tenang aja mas, ntr kalau saya butuh bantuan saya akan hubungi mas adit deh. Hehehe

Ane sebagai kaskuser yang silent reader sebenarnya lebih suka baca-baca daripada komen dan buat thread, mungkin bisa dijadikan bahan tutorial nih kalau misalkan nanti tiba-tiba pingin bikin thread.

luar biasa ya situs forum kaskus ini sangat bagus sekali dan rame pengunjung nya. Saya malah belum daftar mas di situs tersebut hehehe :D
jadi pengen coba juga nih jadi member di kaskus. Siapa tahu dapat teman banyak di situ ya ;)

OK mas nady. Selamat mencoba jadi kaskusser kalau begitu. :D

Apalagi saya mas. Id Join awal 2013 baru 90 post sampai saat saya tulis artikel ini. Tapi apapun itu dari kita silent reader, junker, newbie, kaskus donatur dsb. Asal bisa menggunakan kaskus dengan bijak seperti bisa menghasilkan melalui Kaskus FJB atau memanfaatkan backlink buat blog kita itu baru disebut Kaskuser Cerdas :D

Kalau urusan pengunjung mah udah ga diragukan lagi mbak, namanya juga forum online terbesar di Indonesia. Silahkan daftar mbak, banyak sumber inspirasi yang bisa kita gunakan untuk membuat artikel dari sana. Kalau kesulitan maen kesini lagi aja. Kalau begitu saya ucapkan selamat bermain di dunia kaskus sis :D

kogh ane gk bisa juga gan.....setiap posting pasti di kolom forum ada bacaan "This Forum Doesnt allow posting

Thank's ganinfonya. ini yang ane cari", berguna bangettt,
langsung praktek

Ane juga lagi cari cara kirim thread di kaskus, masih bingung sbg newbi, syukurlah bisa mampir ke blog agan, makasih share-nya, sermoga terus sukses.

Mau tanya gan, kalau forum agama Islam ane kirim ke forum apa ya? masih belum paham, ada forum spiritual tapi kayaknya kurang welcome dengan artikel islami, bahkan yang berhubungangan dengan hal ghaib sprti blog saya ini saja tidak diperkenankan, tolong bagi pengalamannya ban, terima kasih.

Jadi pengen nyoba nih gan...makasih infonya

berarti kalau mau buat thread itu sama juga seperti buat artikel ya mas??
q punya akun kaskus uda dari th 2011 tp belum pernah sama sekali buat thread di kaskus....masih bingung soalnya.hehe

Terima kasih untuk infonya, ane juga masi newbie di kaskus jadi info ini sangat bermanfaat bagi ane..

makasih banyak buat infonya gan,,

http://goo.gl/7DUIes

gan pas mau posting kok ada tulisan "This Forum doesnt allow posting", gmna gan?

susah banget,setiap mau posting yang keluar tulisan "This Forum dpesnt allow posting" gan ??

Kebetulan saya sedang mencari cara cembuat thread di kaskus di google search engine, dan ketemu informasinya di sini.

Cara mengisi pool options gimana mas???

Baru hari ini aq bikin akun di kaskus. Tp masi bingung mau posting apa hehehe...okelah yg penting mau belajar

Ayo bergabung dan coba keberuntungan anda di ASLIBANDAR.NET Agen BandarQ, AGEN BANDARQ TERPERCAYA, AGEN BANDAR KIU, dengan menyediakan jenis permainan Poker, Bandar Q, Bandar Poker, Domino dan dapatkan bonus-bonus menarik untuk member baru dan member setia kami.

-Minimal Deposit hanya Rp.20.000,
-Minimal Withdraw hanya Rp.20.000,
Dapatkan Bonus Referral senilai 20% dan Bonus Cashback 0.3% - 0.5% dengan dilayani oleh CS Online 24 jam yang ramah dan sopan.

Ayo Daftarkan diri anda sekarang juga hanya di Aslibandar.net
Untuk keterangan lebih lanjut anda bisa menghubungi contact kami dibawah ini :

Pin BB : 2B3C34F4
YM : Aslibandar_CS
Skype : AsliBandar
Telp : +855882388666
FB : AsliBandar

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.