Cara Submit dan Kirim Artikel di Vivalog

Berbicara mengenai traffik suatu blog tentu setiap pemilik blog atau website pasti ingin mengejarnya. Segala upayapun pasti ditempuh baik melalui optimasi SEO Onpage, SEO Offpage, SMO (Social Media Optimation) dan lain sebagainya. Salah satu yang akan saya bahas kali ini ialah cara optimasi SEO Offpage menggunakan jaringan sosial bookmark VivaLog

Pada artikel sebelumnya saya sudah menerbitkan artikel mengenai Cara Daftar Menjadi Anggota di VivaLog. Itu penting karena sebelum artikel kita kirim atau submit disana, kita harus memiliki akun keanggotaan terlebih dahulu. Berbicara masalah traffik pengunjung, saya sendiri sudah membuktikannya traffik yang didapat dari situs VivaLog ini cukup mumpuni. Grafik traffik di bawah ini mungkin bisa menjadi gambarannya ketika saya submit salah satu artikel di blog saya yang satunya SelangkahLagi.com :


Selain traffik apabila dalam artikel anda dipasang tombol share ke sosial media maka ini akan sangat bermanfaat, besar kemungkinan artikel kita akan di share ulang oleh para pengunjung melalui sosial media.


Ketika artikel kita diterima dan diterbitkan oleh VivaLog maka sudah dipastikan blog kita akan kebajiran pengunjung. Itu terjadi karena jumlah pengunjung situs Viva sendiri hingga ribuan atau bahkan puluhan ribu perhari. Merekan pun akan membagikan artikel kita melalui Official Social Media Facebook, Twitter dan Istagram. Dan berikut mungkin langsung saja saya jelaskan ulasan cara submitnya :

1. Pertama. Kunjungi log.viva.co.id. Kemudian pada bagian sisi kana sidebar klik tombol Kirim Vlog


2. Kedua. Sebelum anda Login pastikan widget vivalog sudah terpasang di blog anda. Anda bisa mengambil script code widget vivalog lalu menempelkannya di bagian sidebar blog anda.


3. Ketiga. Login menggunakan username dan password yang sudah anda buat sebelumnya ketika proses registrasi pendaftaran. Jika belum punya akun VivaLog silahkan registrasi terlebih dahulu melalui tutorial berikut ini Cara Daftar Menjadi Member Anggota di VivaLog.


4. Kempat. Sesudah login anda akan dihadapkan dengan form seperti dibawah ini.


Cara pengisian formnya sebagai berikut :
  1. Judul Blog : Berisi judul artikel yang akan anda kirim di vivalog.
  2. Ketegori : Pilih jenis artikel yang sesuai dengan tema artikel yang dikirim.
  3. Isi Blog : Merupakan isi artikel yang akan anda kirim disana tanpa menggunakan gambar. Anda bisa mengisi atau mengkopi keseluruhan isi artikel yang sebelumnya sudah di publish di blog anda.
  4. Url Blog : Merupakan link url artikel yang anda submit.
  5. File : Unggah gambar yang sesuai dengan isi artikel blog anda sebagai pendukung.
  6. Fitur Keamanan : Merupakan kode chapcta yang harus anda isi.
  7. Centang tulisan "Saya menyetujui syarat dan Ketentuan Berlaku" dan terakhir klik tombol Kirim Vlog.
5. Kelima. Jika artikel anda berhasil di Submit maka akan muncul notifikasi seperti di bawah ini :


Lalu bagaimana cara kita agar tahu artikel kita diterbitkan apa tidak oleh situs VivaLog? Caranya ialah dengan mengecek inbox email kita. Setiap artikel blogger yang diterbitkan disana maka akan mendapatkan kiriman email sebagai berikut :


Apakah semua artikel akan diterbitkan oleh VivaLog? Jawabannya adalah Tidak. Tidak semua artikel yang dikirim akan diterbitkan. Karena VivaLog akan menyeleksi terlebih dahulu artikel yang dikirim sebelum mereka publish. Kriteria artikel yang akan dipublish tentunya menurut standarnya mereka yakni artikel yang menarik, unik, menambah wawasan, tentunya yang banyak dilirik pengunjung. Jadi buatlah artikel semenarik dan semanfaat mungkin bagi para pengunjung blog. Namun jika artikel belum di approve juga, jangan berkecil hati coba terus dan jangan menyerah.

Mungkin itu sedikit gambaran tentang bagaimana Cara Submit dan Kirim Artikel di Vivalog. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda semua para pembaca yang budiman. Dan tentunya semoga artikel anda bisa diterbitkan oleh VivaLog.

30 comments

mensubmit artikel ke vivalog ini kira-kira berbahaya buat publisher adsense apa gak ya mas?

Cara daftarnya kok susah ya mas. kemarin dah daftar tapi ndak berhasil.
Kebetulan ini lagi pengin mempromosikan blog saya.

kapan2 saya cobanya share di viva log mas, makasih penjelasannya n salam sukses :)

Kalau dibilang aman tidaknya sebenarnya hal ini masih banyak diperbincangkan mas. Ada yang bilang aman ada yang bilang tidak. Karena traffik dari Vivalog ini tergolong jenis trafik dari pihak ketiga. Sebagai publisher di google adsense tentunya kita paham cara aman bermain Google adsense ialah dengan mendatangkan trafik organik yang berasal dari search engine melalui keyword (kata kunci) tertentu.

Mungkin sebagai saran sebagai kita ingin menggunakan sosial bookmark seperti di VivaLog ini ada baiknya jika blog kita sudah memiliki trafik dari search engine google yang stabil dahulu. Baru jika ingin mengembangkan lebih, kita coba submit ke VivaLog untuk lebih membantu lagi dalam mendongkrak trafik. (Jika artikelnya di approve oleh Team VivaLog dkk). :)

Coba agan ikuti step by step nya disini http://www.aditya-web.com/2015/01/cara-daftar-menjadi-member-anggota-di-vivalog.html. Kalau daftar sendiri menurut saya ga mungkin ga begitu rumit mas. Tantangannya adalah bagaimana membuat konten kita agar di approve oleh VivaLog dkk itu yang tersulit. :)

Share itu ndak menjadi masalah mas, yang penting klik dari adsense itu valid, hal itu juga sebenarnya sama saja dengan kita share ke media sosial seperti FB, Twitter, Google plus dll

Silahkan mbak Indri kalau punya artikel yang menarik coba kirim saja kesana :)

Terima kasih atas tambahannya mas Ibrahim. Yang penting kita tahu dan paham kapan saat yang tepat menggunakan sosial media guna mendongkrak trafik untuk blog / web kita. Next akan saya coba ulas di artikel tersendiri mengenai perihal ini.

perlu di coba nih tips nya kang, biar trafic blog saya semakin meningkat hehe, trims infonya

gila bener trafiknya!
saya jadi pengin ikutan share ke vivalog nih

Iya mas, di tunggu ya artikel selanjutnya :D

wahh ternyta caranya tidaklah sulit yah kang bisa saya coba nihh soalnya traffick blogg saya masih rendah banget :3

harus daftar ni agar trafficblog makin tinggi, saat ini sudha tiap hari update artikel pageview masih ada dibawah 200an, cobacara ini juga lah biar bisa naikin trafficnya

Sudah dicoba masukkan artikel gan,mudah-mudahan hasilnya aman dan memuaskan.. heuheu

sangat bermanfaat infonya.. moga2 gak ngefek ke adsensenya... heheh

Khawatir tidak aman buat adsense ya gan,

Menurut saya bgia nda yang submit ke viva log saya rasa aman walaupun anda bermain adsense... pada Sebelumnya saya telah konfirmasi pada pihak vivalog...

Dan katanya aman karena mereka sebelumnya telah membicarakanya dengan pihak google.

Dan pihak google tidak mempermasalahakan jika traffik atau klik yang terjadj berasal dari viva log mas, dan banyak juga teman blogger yang pernah bertanya pada pihak viva menyatakan hal yang sama.

Viva merupakan salah satu sosbok terbesar dan para blogger sangat mmiliki kontribusi besar pada perkembangan viva log, tentunya pihak dari viva log juga pasti memikirkan hal tentang itu..
Thanks mas
Barang kali ada salah kata atau kurang tepat mohon di berikan kritikan

oh ya mas, apakah memasang i-Frame Vlog di Blog merupakan syarat wajib atau hanya rekomendasi saja? dan jika tidak memasang apakah ada kemungkinan diterima?

Script yang dipasang yang mana bos yang dari VivaLog. Ada 2 script kan, 1 yang mau buat artikel dan 1 lagi yang ada di sidebar VivaLog, jadi bingung.

Penasaran juga mau nyoba ah..
Mana tau trafficnya bisa banyak kaya punya boss..

Salam kenal
Luki transwish

Ambil salah satu script saja yang sekiranya pas jika dipasang di sidebar blog anda.

Menurut pihak Viva sendiri itu syarat wajib agar artikel bisa ditayangkan. Walaupun sudah dipasang itu script, kadang juga tidak menjamin artikel kita akan ditayangkan. Apalagi jika kita tidak memasang script tersebut, kemungkinan diterima dan ditayangkannya konten artikel yang kita submit di laman Viva dan akun sosial media Viva tentunya menjadi lebih kecil :)

kalau memang trafik dari vivalog aman untuk pemain adsense, saya akan coba share sesekali di sana..

Sy mau submit artikel lewat tampilan mobile tp kok gak ada tulisan 'kirim artikel'nya ya? Apa emang harus pake tampilan desktop?

Silahkan di coba mas..semoga beruntung :)

i-frame viva log bikin berat load blog nggak mas?

Mas Adit, artikelnya sangat mudah dipahami, tidak salah saya belajar disini. chek contact mas, saya kirim pesan.

mantap gan, terimakasih banyak atas pembelajarannya,, saya sudah mencobanya tapi untuk cara memasang widget vivalog nya di blogger kita gimana yaaa... saya copas saya tambahkan html kok gak muncul.. mohon pencerahannya

tarunapsikologi.blogspot.com

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.