Cara Submit dan Kirim Artikel di Vivalog

Berbicara mengenai traffik suatu blog tentu setiap pemilik blog atau website pasti ingin mengejarnya. Segala upayapun pasti ditempuh baik melalui optimasi SEO Onpage, SEO Offpage, SMO (Social Media Optimation) dan lain sebagainya. Salah satu yang akan saya bahas kali ini ialah cara optimasi SEO Offpage menggunakan jaringan sosial bookmark VivaLog

Pada artikel sebelumnya saya sudah menerbitkan artikel mengenai Cara Daftar Menjadi Anggota di VivaLog. Itu penting karena sebelum artikel kita kirim atau submit disana, kita harus memiliki akun keanggotaan terlebih dahulu. Berbicara masalah traffik pengunjung, saya sendiri sudah membuktikannya traffik yang didapat dari situs VivaLog ini cukup mumpuni. Grafik traffik di bawah ini mungkin bisa menjadi gambarannya ketika saya submit salah satu artikel di blog saya yang satunya SelangkahLagi.com :


Selain traffik apabila dalam artikel anda dipasang tombol share ke sosial media maka ini akan sangat bermanfaat, besar kemungkinan artikel kita akan di share ulang oleh para pengunjung melalui sosial media.


Ketika artikel kita diterima dan diterbitkan oleh VivaLog maka sudah dipastikan blog kita akan kebajiran pengunjung. Itu terjadi karena jumlah pengunjung situs Viva sendiri hingga ribuan atau bahkan puluhan ribu perhari. Merekan pun akan membagikan artikel kita melalui Official Social Media Facebook, Twitter dan Istagram. Dan berikut mungkin langsung saja saya jelaskan ulasan cara submitnya :

1. Pertama. Kunjungi log.viva.co.id. Kemudian pada bagian sisi kana sidebar klik tombol Kirim Vlog


2. Kedua. Sebelum anda Login pastikan widget vivalog sudah terpasang di blog anda. Anda bisa mengambil script code widget vivalog lalu menempelkannya di bagian sidebar blog anda.


3. Ketiga. Login menggunakan username dan password yang sudah anda buat sebelumnya ketika proses registrasi pendaftaran. Jika belum punya akun VivaLog silahkan registrasi terlebih dahulu melalui tutorial berikut ini Cara Daftar Menjadi Member Anggota di VivaLog.


4. Kempat. Sesudah login anda akan dihadapkan dengan form seperti dibawah ini.


Cara pengisian formnya sebagai berikut :
  1. Judul Blog : Berisi judul artikel yang akan anda kirim di vivalog.
  2. Ketegori : Pilih jenis artikel yang sesuai dengan tema artikel yang dikirim.
  3. Isi Blog : Merupakan isi artikel yang akan anda kirim disana tanpa menggunakan gambar. Anda bisa mengisi atau mengkopi keseluruhan isi artikel yang sebelumnya sudah di publish di blog anda.
  4. Url Blog : Merupakan link url artikel yang anda submit.
  5. File : Unggah gambar yang sesuai dengan isi artikel blog anda sebagai pendukung.
  6. Fitur Keamanan : Merupakan kode chapcta yang harus anda isi.
  7. Centang tulisan "Saya menyetujui syarat dan Ketentuan Berlaku" dan terakhir klik tombol Kirim Vlog.
5. Kelima. Jika artikel anda berhasil di Submit maka akan muncul notifikasi seperti di bawah ini :


Lalu bagaimana cara kita agar tahu artikel kita diterbitkan apa tidak oleh situs VivaLog? Caranya ialah dengan mengecek inbox email kita. Setiap artikel blogger yang diterbitkan disana maka akan mendapatkan kiriman email sebagai berikut :


Apakah semua artikel akan diterbitkan oleh VivaLog? Jawabannya adalah Tidak. Tidak semua artikel yang dikirim akan diterbitkan. Karena VivaLog akan menyeleksi terlebih dahulu artikel yang dikirim sebelum mereka publish. Kriteria artikel yang akan dipublish tentunya menurut standarnya mereka yakni artikel yang menarik, unik, menambah wawasan, tentunya yang banyak dilirik pengunjung. Jadi buatlah artikel semenarik dan semanfaat mungkin bagi para pengunjung blog. Namun jika artikel belum di approve juga, jangan berkecil hati coba terus dan jangan menyerah.

Mungkin itu sedikit gambaran tentang bagaimana Cara Submit dan Kirim Artikel di Vivalog. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda semua para pembaca yang budiman. Dan tentunya semoga artikel anda bisa diterbitkan oleh VivaLog.
Diberdayakan oleh Blogger.