Membuat Website Perusahaan dengan Mudah Menggunakan Page Builder

Di era digital seperti saat ini, rasa ragu untuk membuat website melalui jasa pembuatan website berkualitas masih banyak dialami oleh para pemilik bisnis maupun manajemen perusahaan. Adanya keraguan tersebut biasanya muncul karena kurangnya pengetahuan akan manfaat sebuah website bagi bisnis, baik bisnis kecil hingga perusahaan besar.

Membuat Website Perusahaan dengan Mudah Menggunakan Page Builder
Photo : Membuat Page Builder Website Perusahaan

Tidak hanya kurangnya pengetahuan akan manfaat sebuah website bagi bisnis yang telah mereka jalankan. Ketakutan akan sulitnya pengelolaan website pun juga menjadi salah satu alasannya. Padahal dengan adanya website, cara membuat email perusahaan pun juga akan lebih mudah dan menjadi lebih profesional dengan menggunakan nama domain perusahaan.

Manfaat Memiliki Website Bagi Perusahaan

Selain terlihat lebih profesional, ada berbagai manfaat lain yang bisa didapatkan apabila Anda memiliki website untuk bisnis maupun perusahaan Anda. Manfaat tersebut di antaranya adalah meningkatnya kredibilitas dan kepercayaan pelanggan kepada Anda.

Dengan semakin banyaknya para pengguna internet, otomatis semakin banyak pula calon pelanggan yang berburu barang maupun jasa seperti yang bisnis Anda tawarkan melalui internet. Baik itu melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter, atau melalui mesin pencarian seperti Google, dengan menggunakan kata kunci tertentu.


Maka, apabila bisnis atau perusahaan Anda memiliki website, akan semakin besar pula kesempatan bagi perusahaan Anda ditemukan melalui mesin pencarian. Dengan adanya begitu, para pelanggan akan lebih mempercayakan kebutuhannya kepada Anda. Ini karena website dapat memudahkan mereka dalam mencari ketersediaan barang atau jasa yang dibutuhkannya.

Apabila produk yang dijual melalui bisnis atau perusahaan Anda lebih mudah dicari, otomatis peluang ini juga menjadikan website sebagai media dan juga sarana marketing yang cukup efektif. Dengan berkembangnya teknologi ke ranah digital, pemasaran online melalui website sudah selayaknya dicoba dan dimanfaatkan secara maksimal.


Memang ada berbagai macam jenis pemasaran yang bisa dilakukan untuk meningkatkan jumlah omset bisnis Anda tanpa melalui internet. Akan tetapi, kembali lagi ke tren media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Pemanfaatan website sebagai media pemasaran memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak konsumen yang online setiap waktu.

Jika dilihat dari segi fleksibilitas waktu, adanya website akan membantu Anda untuk selalu terhubung dengan para calon pelanggan. Kapan saja dan di mana saja, mereka bisa mengakses informasi seputar produk yang diinginkan melalui website perusahaan Anda. Hal ini menjadi salah satu faktor yang akan mempengaruhi luasnya jangkauan target pasar yang Anda capai.


Selain fleksibilitas waktu, adanya website juga memudahkan para calon pelanggan menjangkau Anda dari mana saja. Tanpa ada limitasi jarak tertentu, akan ada lebih banyak peluang untuk mendapatkan pelanggan dari luar daerah, bahkan hingga luar negeri. Cakupan pasar yang luas ini tentu makin menguatkan Anda untuk segera membuat website bisnis atau perusahaan.

Membuat Website Perusahaan dengan Page Builder

Bagi mereka yang awan dengan dunia digital, terutama yang berkaitan dengan web hosting, membuat website terlihat seperti sesuatu yang sulit untuk diwujudkan. Padahal dengan adanya berbagai jasa pembuatan website, Anda sudah bisa membuat website perusahaan dengan harga terjangkau.


Tapi jika Anda benar-benar sudah on budget, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat website perusahaan dengan mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan page builder WordPress. Dengan membeli hosting WordPress, Anda bisa langsung melakukan instalasi page builder dan menggunakannya untuk kebutuhan website perusahaan Anda.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila menggunakan page builder untuk membuat website perusahaan. Pertama, tampilan website yang bisa langsung disesuaikan dengan selera Anda. Penggunaan page builder memungkinkan Anda untuk menghemat lebih banyak tenaga dan waktu karena penataan layout yang lebih mudah dengan cara drag and drop.


Selain itu, penggunaan page builder juga tidak memerlukan plugin tambahan. Jika menggunakan hosting murah berbasis WordPress, Anda perlu memasang berbagai jenis plugin untuk bisa mendapatkan tampilan website seperti yang dihasilkan oleh page builder.

Maka, akan lebih efektif apabila Anda langsung menggunakan page builder agar tidak terlalu memakan banyak biaya tambahan. Anda pun bisa langsung melihat preview dari desain website yang sudah Anda buat. Preview pun dapat dilihat secara real time, sehingga Anda bisa langsung melakukan penyesuaian pada saat itu juga.


Ada beberapa brand page builder WordPress yang bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan website perusahaan, seperti Elementor, Page Builder by SiteOrigin, Beaver Builder, dan lain sebagainya. Secara keseluruhan, beberapa page builder tersebut memiliki versi gratis dan premium. Anda bisa memilih versi mana yang cocok dengan kebutuhan website Anda.

Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan page builder, manfaatkan fitur yang sekiranya bisa mencakup kebutuhan website perusahaan yang Anda inginkan. Fitur-fitur seperti live editor dan beragam bundle widget dengan harga terjangkau bisa Anda dapatkan melalui plugin page builder WordPress.

Sudah siap memasarkan bisnis dan perusahaan Anda lewat website?
Diberdayakan oleh Blogger.