5 Manfaat yang Didapat Jika Anda Lebih Membeli Produk Asuransi Syariah

Selama ini mungkin Anda hanya mengenal mengenai produk asuransi dari perusahaan asuransi konvensional saja bukan, lalu bagaimana dengan jenis asuransi syariah, apakah Anda juga mengenalnya? 

5 Manfaat yang Didapat Jika Anda Lebih Membeli Produk Asuransi Syariah
Ilustrasi : Produk Asuransi Syariah

Faktanya memang masih banyak diantara masyarakat yang mengetahui keberadaannya, padahal ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda para umat muslim, khususnya yang mungkin takut akan praktik keuangan dari perusahaan asuransi konvensional yang mungkin akan menyertakan riba di dalamnya. Produknya sendiri juga tidak kalah banyak, termasuk diantaranya adalah keberadaan dari asuransi life Indonesia atau produk asuransi jiwa.

Sebenarnya tidak hanya umat muslim saja yang bisa memilih untuk menggunakan jenis asuransi yang satu ini. Melainkan untuk Anda para umat non muslim sendiri juga bisa membeli produk asuransi life Indonesia syariah sebagai bentuk perlindungan terbaik untuk hidup Anda. Apalagi pada dasarnya produk asuransi syariah ini sendiri juga menawarkan berbagai macam manfaat lebih bagi Anda, diantaranya adalah:

  1. Uang dapat dicairkan sebelum jatuh tempo, jika pada asuransi konvensional biasa maka uang hanya dapat diklaim ketika sudah jatuh tempo atau memasuki waktu klaim. Namun tidak dengan produk yang satu ini. Karena nyatanya premi yang sudah dibayarkan tersebut nantinya dapat dicairkan kapan saja, sesuai dengan kebutuhan Anda tanpa harus menunggu jatuh temponya, tentunya masih sesuai dengan perjanjian yang berlaku.
  2. Dana Anda nantinya tetap terproteksi meskipun telat dalam membayar premi, pada beberapa produk asuransi biasa, jika seandainya peserta asuransi tersebut telat di dalam membayar preminya selam beberapa waktu secara otomatis polis akandinonaktifkandantidakbisa mengajukan klaim, namun disini uang premi tetap aman, asalkan membayar tunggakan yang dimiliki tersebut.
  3. Polis nantinya juga akan dibebaskan dari kontributor dasar, jika seandainya kondisi kesehatan dari nasabah tengah bermasalah atau terganggu, maka jangan khawatir karena peserta asuransi tersebut akan dibebaskan dari uang kontribusi dasar yang seharusnya wajib untuk dibayarkan. Bahkan nantinya bisa mendapatkan biaya perawatan secara penuh sampai proses penyembuhannya.
  4. Sistem bagi untung yang diterapkan juga terbilang tinggi, dalam produk asuransi syariah ini prinsipnya memang tidak mau merugikan satu orang pun nasabahnya. Ketika premi nasabah sudah jatuh tempo, maka nantinya pihak asuransi tersebut justru akan membagikan pokok premi dan juga bunganya sesuai dengan perjanjian sebelumnya.
  5. Membeli satu polis bisa untuk satu keluarga, keuntungan lainnya adalah dalam beberapa produk juga ditawarkan pembayaran satu premi saja, namun dapat dimanfaatkan oleh semua keluarga, namun dengan syarat pemakaian sistem kartu atau cashless.

Beli produk asuransi life Indonesia jenis syariah ini semakin mudah, karena bisa lewat perusahaan yang sudah terpercaya yaitu Asuransi Allianz life.
Diberdayakan oleh Blogger.