4 Cara Mudah Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memiliki Rambut Yang Indah

Rambut adalah mahkota wanita sehingga anda sebagai wanita harus menjaga rambut anda untuk tetap indah. Rambut yang indah tentunya tidak mudah untuk didapatkan apalagi jika anda tidak menjaganya. Rambut yang indah bukan berarti rambutnya harus lurus. Rambut yang indah adalah rambut yang sehat.

4 Cara Mudah Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memiliki Rambut Yang Indah
Ilustrasi : Rambut yang Indah

Ciri-ciri rambut sehat adalah rambut yang berkilau, tidak pecah-pecah dan juga tidak nampak kusam. Banyak hal yang bisa menyebabkan rambut kusam, anda bisa memperhatikan beberapa tips perawatan dan kecantikan untuk merawat rambut. 

Rambut kusam bisa karena anda menggunakan shampoo yang salah. Rambut kusam juga terjadi bisa karena penggunaan bahan kimia yang berlebihan. Mewarnai rambut, menggunakan obat keriting dan lainnya adalah beberapa hal yang menyebabkan rambut menjadi rusak dan kusam. Jika anda sudah terlanjur melakukan hal-hal tersebut. Maka anda bisa mencoba beberapa hal berikut ini untuk mendapatkan rambut yang indah :

1. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Menggunakan Masker Lidah Buaya
Ilustrasi : Menggunakan Masker Lidah Buaya

Lidah buayamemang dari dahulu sudah dipercaya untuk membuat rambut indah. Rambut indah dengan penggunaan lidah buaya bisa didapatkan jika anda menggunakan lidah biaya secara rutin. Anda bisa mengambil lidah buaya lalu kerok bagian dalamnya.

Selanjutnya oleskan pada rambut anda. diamkan selama 30 menit atau lebih. Setelah itu keramas dan cuci hingga bersih. Menggunakan masker lidah buaya untuk rambut bisa membuat rambut lembab, dan juga tebal. Jadi jika anda punya permasalahan dengan rambut rontok, anda bisa menggunakan lidah buaya.

2. Menggunakan Minyak Kemiri

Menggunakan Minyak Kemiri
Ilustrasi : Menggunakan Minyak Kemiri

Hal selanjutnya yang membuat rambut anda bisa terlihat indah adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri bisa anda dapatkan di toko komestik atau juga toko yang menjual obat-obatan tradisional. Minyak kemiri tentunya terbuat dari kemiri. Dengan penggunaan minyak kemiri pada rambut, akan membuat rambut anda sehat.

Minyak kemiri bisa menghilangkan rambut bercabang, dan juga menjadi lebih berkilau. Minyak kemiri juga bisa menghitamkan rambut anda secara alami.  Anda bisa mengoleskan minyak kemiri setelah keramas atau juga sebelum anda tidur.

3. Menggunakan Olive Oil

Menggunakan Olive Oil
Ilustrasi : Menggunakan Olive Oil

Selain minyak kemiri, olive oil juga bisa membuat rambut anda nampak indah. Anda bisa membeli olive oil di supermarket atau juga toko terdekat. Olive oil bisa anda gunakan secara rutin dan berkala, jika anda ingin membuat rambut anda lebih sehat. Oleskan olive oil sebagai masker alami pada rambut. Anda bisa mencapur olive oil dengan lidah buaya.

Jadi anda bisa mendapatkan perawatan yang maksimal. Olive oil selain bisa membuat rambuat anda tidak kering, juga bisa membuat rambut anda tampak bercahaya. Jika anda hanya memiliki minyak zaitun di rumah. Maka anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut. Dikarenakan minyak zaitun juga mempunyai kandungan baik untuk menyehatkan rambut anda.

4. Menggunakan Ampas Kelapa

Menggunakan Ampas Kelapa
Ilustrasi : Menggunakan Ampas Kelapa

Ampas kelapa adalah sisa anda memeras kelapa menjadi santan. Maka jangan dibuang dulu ampas kelapa saat anda mengubahnya menjadi santan. Anda bisa menggunakannya sebagai masker alami untuk rambut. Jadi jika anda punya permasalah dengan rambut rontok dan ketombe. Anda bisa menggunakan masker ampas kelapa untuk rambut.

Caranya anda taruh ampas kelapa di setiap bagian di rambut anda. Bahkan anda harus menaruhnya hingga bagian terdalam atau kulit kepala. Anda lalu bungkus dengan kain atau handuk, lalu anda bawa tidur. Meskipun anda kotor pada kasur atau sprei anda. tetapi rambut anda dijamin sehat dan ketombe anda akan langsung hilang.
Diberdayakan oleh Blogger.