Cara Cek Mutasi Transaksi Rekening BRI di Internet Banking BRI

Mutasi Rekening Bank BRI merupakan suatu catatan yang berisi riwayat transaksi yang terjadi dalam sebuah rekening bank, baik itu yang berupa aliran uang masuk maupun dana keluar dari rekening Bank BRI anda.

Untuk bisa mengetahui aliran dana masuk dan keluar tersebut secara realtime dibutuhkan suatu teknologi, yang mana bagi sebagian besar nasabah rekening BRI sudah pasti tahu yakni Internet Banking BRI.

Tanpa harus repot - repot datang ke kantor Bank untuk mencetak transaksi mutasi di buku rekening BRI, fitur finansial Internet Banking BRI yang satu ini bisa dengan mudah kita gunakan. Dengan catatan kita sudah memiliki akses UserID dan Password yang bisa anda dapatkan ketika melakukan registrasi dan pendaftaran di Kantor Bank BRI terdekat.


Dan berikut ulasan selengkapnya mengenai cara cek mutasi transaksi rekening BRI di akun Internet Banking BRI Anda :

1. Akses Website Internet Banking BRI 

Pertama lakukan akses pada website Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri/ (1). Login menggunakan UserID (2) dan Password (3) yang anda miliki. Masukkan kode validasi empat angka (4). Lalu klik Masuk (5).

Cara Cek Mutasi Transaksi Rekening BRI di Internet Banking BRI - Halaman Depan dan Login Internet Banking BRI
Foto : Halaman Depan dan Login Internet Banking BRI

2.  Menu Rekening

Sesudah anda berhasil login lanjutkan dengan meng klik menu Rekening (Informasi & Mutasi) (6).

Cara Cek Mutasi Transaksi Rekening BRI di Internet Banking BRI - Menu Rekening Internet Banking BRI
Foto : Menu Rekening Internet Banking BRI

3.  Menu Mutasi Rekening

Di bagian bawah menu rekening tadi, anda perhatikan pada Menu Mutasi Rekening (7). Menu tersebut anda klik. Kemudian pilih nomor dari rekening BRI (8) yang mana yang akan anda cek mutasi transaksi rekeningnya. Tentukan tanggal periode transaksi mutasi rekningnya (9). Bisa anda pilih manual atau menggunakan periode per bulan. Sesudah itu anda klik tombol Tampilkan.  

Cara Cek Mutasi Transaksi Rekening BRI di Internet Banking BRI - Menu Mutasi Rekening Internet Banking BRI
Foto : Menu Mutasi Rekening Internet Banking BRI

Maka sesudah anda klik tombol Tampilkan maka akan muncul transaksi mutasi rekening BRI sesuai dengan rentang waktu yang kita tentukan tadi.

Cara Cek Mutasi Transaksi Rekening BRI di Internet Banking BRI - Tampilan Mutasi Rekening Internet Banking BRI
Foto : Tampilan Mutasi Rekening Internet Banking BRI

Saya rasa disini tidak perlu penjelasan lebih jauh soal tampilan atau istilah dari mutasi rekening BRI karena rincian setiap transaksinya sudah tertera jelas.

Berbeda dengan yang ada pada mutasi di Internet Banking BCA (KlikBCA) dimana akan ditampilkan beberapa istilah transaksi seperti CR, DB, Switching dll. Yang mana bisa jadi itu masih asing bagi sebagian besar diantara kita.

Baca Juga :

4. History Transaksi

Di Internet Banking BRI sendiri sesudah anda mengklik tombol Logout, maka secara otomatis anda akan memperoleh notifikasi melalui email. Notifikasi tersebut merupakan history aktivitas yang anda lakukan selama menggunakan layanan Internet Banking BRI dalam kurun waktu tersebut.

Email tersebut merupakan alamat email aktif yang kita daftarkan sewaktu pendaftaran dan registrasi akun iBanking di kantor Bank BRI. Sebagai contoh berikut ini :

Cara Cek Mutasi Transaksi Rekening BRI di Internet Banking BRI - History Aktivitas Akses Internet Bankin BRI via Email
Foto : History Aktivitas Akses Internet Banking BRI via Email

Bagaimana sekarang, anda sudah paham tentang bagaimana melakukan cek mutasi rekening melalui layanan Internet Banking BRI?

Semoga panduan yang singkat tentang cara cek mutasi transaksi rekening BRI di Internet Banking BRI dapat bermanfaat bagi anda semua. 
Diberdayakan oleh Blogger.