4 Peran Micro Influencer untuk Promosi UMKM

UMKM adalah bisnis dengan skala usaha menengah ke bawah. Untuk bisnis UMKM, tentunya perlu lebih memperhatikan biaya promosi yang harus dikeluarkan agar tidak mengganggu biaya lain untuk operasional dan biaya lainnya.

4 Peran Micro Influencer untuk Promosi UMKM
Peran Micro Influencer untuk Promosi UMKM

Untuk itu, micro influencer hadir untuk membantu bisnis UMKM bisa terbantu promosinya dengan biaya yang relatif murah.

Micro influencer adalah influencer dengan jumlah pengikut sekitar 10 – 100ribu. Brand awarness hingga penjualan bisnis anda tentu bisa meningkat dengan dibantu oleh micro influencer ini.

Berikut beberapa peran micro influencer untuk bantu promosi bisnis anda :

1. Meningkatkan Branding Awareness

Sosial media adalah platform yang sangat berperan dalam brand awareness karena sosial media ini merupakan platform yang memiliki banyak sekali pengguna.

Oleh karena ini, penting sekali untuk menggunakan influencer marketing di social media melalui kerjasama dengan micro influencer agar brand awareness meningkat.

2. Meningkatkan Follower

Jika micro influencer ini sudah mempromosikan bisnis anda, biasanya influencer tersebut juga akan merekomendasikan pengikutnya untuk mem-follow akun instagram brand anda.

Dengan begitu, semakin banyak anda melakukan kerjasama dengan influencer, semakin tinggi juga peluang akun brand anda di sosial media memilki banyak follower.

3. Meningkatkan Penjualan

Semakin banyak pengikut akun bisnis anda, tentunya akan berdampak langsung kepada meningkatnya penjualan, terutama jika anda senantiasa berbagi konten berkualitas dan bermanfaat serta menarik follower anda untuk membeli produk anda.

4. Menumbuhkan Kepercayaan Dari Konsumen

Meskipun micro influencer memiliki pengikut yang tidak terlalu banyak, namun dengan seringnya anda melakukan influencer marketing seperti ini, tentu akan meningkatkan kepercayaan dari konsumen dengan bantuan promosi dari micro influencer.

Produk bisnis yang dipercaya konsumen tentunya akan berpeluang mendapatkan penjualan yang lebih meningkat dibandingkan jika tidak menggunakan influencer marketing.

Infina adalah platform satu pintu tempat bertemunya UMKM dan Influencer. Di sini, keduanya bisa menjalin kerja sama untuk promosi yang efektif dan efisien.

Infina adalah platform satu pintu tempat bertemunya UMKM dan Influencer
Infina.id, platform bertemunya UMKM dan Influencer.

Melalui Infina, Anda tak perlu bingung mencari micro influencer indonesia yang pas untuk bisnis Anda. Sebab, Infina memiliki jaringan influencer luas dari berbagai kategori seperti makanan, beauty & fashion, hiburan, teknologi, dan lain-lain.

Yang terpenting, Infina menawarkan jasa influencer terjangkau mulai dari Rp 15.000 saja. Dengan tarif sebesar ini, UMKM bisa mengembangkan bisnis mereka ke target pasar yang lebih luas. 
Diberdayakan oleh Blogger.