5 Alat Teknologi Untuk Meningkatkan Produktivitas Harianmu

Belakangan ini, setiap orang mulai berlomba-lomba menjadi produktif semaksimal mungkin. Produktif sendiri mengacu kepada sesuatu yang mampu memberi hasil dalam jumlah banyak. Hal ini sering didasari tuntutan segudang pekerjaan yang harus dikerjaan dalam sehari. 

Dan terima kasih untuk teknologi, yang dengan segala kecanggihannya dapat menyelesaikan lebih banyak tugas dalam waktu yang lebih sedikit. Cari tahu 5 aplikasi yang mampu memangkas waktu mengerjakan tugasmu lebih sedikit :

1. FocusWriter

5 Alat Teknologi Untuk Tingkatkan Produktivitas Harianmu - Aplikasi Focus Writer
Photo : Aplikasi Focus Writer (softpedia.com)

Banyak pekerja seringkali merasa terganggu dengan berbagai selingan dari internet. Bisa karena adanya iklan tidak penting, pesan sampah, atau obrolan teman yang selalu menunggu untuk dibalas.
FocusWriter lahir sebagai pengolah kata minimalis yang akan memblokir segala jenis aplikasi atau website lainnya untuk membuatmu tetap fokus. Mengajak kamu untuk memasang waktu pengingat sekaligus menyimpan hasil pekerjaanmu secara otomatis.

2. Trello

5 Alat Teknologi Untuk Tingkatkan Produktivitas Harianmu - Aplikasi Trello
Photo : Aplikasi Trello (twitter.com/trello)

Bagaimana kamu tahu sampai sejauh mana progres pekerjaanmu berjalan atau siapa yang bertanggung jawab terhadap tugas tersebut? Untungnya, Trello menawarkan bantuan untuk kamu mengurus dan menyederhanakan alur pekerjaan beserta rekan kerja.

Trello termasuk alat kerja yang sangat bermanfaat baik untuk individu maupun tim untuk tetap di jalur pekerjaan. Sangat mudah dan memuaskan memindahkan cards dari kategori ‘to do’ lalu ‘doing’ sampai akhirnya ‘done’.

3. Google Keep

5 Alat Teknologi Untuk Tingkatkan Produktivitas Harianmu - Aplikasi Google Keep
Photo : Aplikasi Google Keep (mobil13.com)

Salah satu produk keluaran Google yang akan memudahkanmu untuk mengorganisir catatan sekaligus menumpahkan ide kreatifmu dalam satu platform adalah Google Keep. Kemudahan mobilisasi yang serba cepat belakangan ini seringkali menyulitkan kita jika harus selalu membawa buku catatan serta bolpoinnya.

4. Upwork

5 Alat Teknologi Untuk Tingkatkan Produktivitas Harianmu - Aplikasi Upwork
Photo : Aplikasi Upwork (upwork.com)

Upwork hadir di tengah tumpah ruahnya jumlah pekerja dengan sedikitnya lowogan yang tersedia. Sebagai freelancing marketplace, kamu bisa mencari beragam profesional freelancer untuk beragam pekerjaan dengan beragam kategori pula. Membuat kamu semakin cepat dan mudah untuk mencari kandidat pekerja yang cocok  bagi perusahaanmu tanpa perlu membuka lowongan di berbagai tempat.

5. Qazwa

5 Alat Teknologi Untuk Tingkatkan Produktivitas Harianmu - Website Qazwa
Photo : Website Qazwa (qazwa.id)

Salah satu bentuk produktivitas yang mungkin terlupakan adalah memberi hasil dalam jumlah besar untuk nominal buku rekeningmu. Selagi kamu sibuk bekerja untuk mendapat gaji bulanan, keuntungan pasifmu bisa berjalan dengan sendirinya lalu membuat uangmu beranka pinak. Apalagi kalau bukan investasi? Qazwa termasuk salah satu fintech jenis peer to peer lending sebagai sarana kamu berinvestasi yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Diberdayakan oleh Blogger.