6 Tips Cerdas Optimalkan Facebook Page untuk Bisnis

Sudah mengikuti berbagai cara tambah like Facebook pakai aplikasi tapi followers tak kunjung juga meningkat? 

6 Tips Cerdas Optimalkan Facebook Page untuk Bisnis
Facebook Page Untuk Berbisnis

Ada yang salah dalam strategi Anda mengelola Facebook page. Padahal Facebook page bukan hanya mampu meningkatkan citra brand tetapi juga penjualan.

Coba lihat kembali bagaimana Anda selama ini mengelolanya. Jangan hanya sekedar posting. Walaupun mendapatkan banyak like namun tidak menjamin bahwa followers akan meningkat. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mengoptimalkan Facebook Page, ikuti caranya di sini.

Cara Mudah Mengoptimasi Facebook Page dalam Bisnis Online

Peranan Facebook page sangat besar terhadap penjualan dalam bisnis. Asalkan Anda tahu bagaimana cara untuk mengoptimalkannya. Ada banyak informasi yang bisa didapatkan dari Facebook page sesuai dengan target audiens.

Anda bisa tahu jenis kelamin, demografi, usia dan hal detail lainnya mengenai audiens yang tertarik dengan jenis bisnis atau produk yang dijual. Data ini akan sangat membantu Anda untuk menciptakan konten hingga memasang iklan dengan lebih terarah.

Sedangkan Facebook Page sendiri juga perlu dioptimalkan dengan beberapa cara berikut ini :

1. Jangan Lupa Pergunakan Foto dan Logo

Apakah Anda sudah menggunakan foto serta logo perusahaan atau brand? Jangan remehkan pengaruh foto dan logo karena banyak audien yang memperhatikan dari segi ini. Anda harus menggunakan foto yang layak dan resolusinya tinggi.

Karena foto menjadi representasi dari brand atau perusahaan Anda. Kredibilitas berasal dari tampilan foto serta logo. Jika saat ini Anda sedang merintis sebuah perusahaan tak ada salahnya untuk menentukan logo yang mudah diingat.

2. Isi Informasi dengan Detail

Pada bagian About di Fanspage Anda juga harus mengisi informasi secara detail agar audien mengetahui perusahaan Anda bergerak di bidang apa. Mulai dari nama brand, visi dan misi, layanan apa saja yang diberikan serta produknya.

Jangan lupa juga untuk menginformasikan bagaimana cara memesan, jam operasional hingga nomor telepon yang dapat dihubungi. Anda juga bisa menambahkan informasi akun sosial media lainnya untuk bisa diintegrasikan.

3. Menyertakan Tombol Call To Action

Supaya audien bisa dengan mudah menghubungi costumer service untuk tahu produk lebih detail bahkan melakukan pembelian, berikan menu Call To Action. Ini adalah sebuah keharusan yang akan mendukung promosi produk.

Ada banyak tombol Call To Action yang bisa disertakan seperti Sign Up Now, Watch Video, Call Us, Shop Now dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menambahkan kampanye yang menarik agar konsumen mau menekan tombol CTA.

4. Dominasi Konten Video dan Foto

Uniknya Facebook bukan hanya pesan teks saja yang menarik perhatian. Supaya Fanspage Anda menjadi lebih hidup berikan konten video dan foto di linimasa. Karena jenis konten inilah yang menarik perhatian lebih besar ketimbang hanya dalam bentuk teks saja.

Oleh karena itu buatlah konten foto atau video semenarik mungkin. Bisa mengikuti tren yang sedang pada, menjelaskan promosi yang sedang dimiliki dan lainnya. Dalam video dan foto Anda juga bisa menambahkan CTA sebagai pengingat semua audien.

5. Upload Konten secara Konsisten

Buatlah jadwal rutin untuk melakukan upload konten supaya apa yang Anda informasikan selalu muncul di beranda pemilik akun Facebook. Konsistensi juga memperlihatkan bahwa Anda serius dalam menjalani bisnis dan meningkatkan kredibilitas perusahaan.

Para pengikut brand Anda tentu akan menjadi lebih puas dengan informasi yang disajikan. Mereka bisa berubah menjadi loyal dan kemungkinan besar bisa mengajak orang lain untuk ikutan menggunakan produk yang Anda tawarkan.

6. Promosikan Fanspage

Supaya bisa menambah lebih banyak followers Anda juga harus berperan aktif dalam mempromosikan fanspage. Anda bisa menciptakan iklan yang disesuaikan dengan target audiens. Dengan begitu orang yang tadinya tidak tahu akan mengenal produk Anda melalui iklan.

Selain itu siapkan konten yang menarik perhatian, karena pemasangan iklan berbayar tentu Anda tak ingin sia-sia tanpa mendapatkan followers. Beberapa contoh konten menarik seperti Q&A atau menawarkan promo produk.

Inilah cara-cara yang bisa Anda coba praktekkan dan harus dilakukan terus menerus. Dengan cara yang tepat dan rutin maka Facebook Page yang kamu bangun lama-kelamaan akan mendapat banyak folowers.

Diberdayakan oleh Blogger.